Ngeri, Detik-detik Banjir Bandang Ciwidey Yang Hanyutkan 5 Rumah

Thursday, May 4th 2017. | Berita Khusus

Banjir Bandang Ciwidey Dipicu Oleh Sungai Yang Meluap

Okebis.com || Kabar duka datang dari Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung. Pada hari Rabu, 3 Mei 2017 terjadi Banjir Bandang Ciwidey akibat luapan sungai Ciwidey. Akibatnya ada 5 rumah warga yang dilaporkan hanyut serta sejumlah lainnya hancur berantakan.

Video seramnya detik- detik terjangan Banjir Bandang Ciwidey telah menyebar luas di internet dari beberapa warga yang merekamnya. Diketahui bahwa Banjir Bandang tersebut terjadi pada sekitar pukul 15.00 WIB di sekitar sungai Ciwidey. Beberapa rumah yang tak jauh dari sempadan sungai Ciwidey turut hanyut dan hancur diporak porandakan oleh derasnya luapan air dari Sungai Ciwidey.

Video detik-detik seramnya peristiwa tersebut pun direkam warga dan dibagikan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Twitter. Dalam cuitannya di twitter, Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho juga mengungkapkan bahwa dilaporkan ada 5 rumah warga yang turut hanyut dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:

Pergantian Pemain Jadi Kunci Sukses Persib Bandung Di Liga 1

Dybala Akan Jadi Penerus Messi Dan Raih Ballon D’Or Bersama Juventus

Marissa Haque Sindir Pendukung Ahok Melalui Akun Twitternya

Berdasarkan pengakuan warga, sebelum Banjir Bandang Ciwidey terjadi memang sempat terjadi hujan yang cukup lebat meskipun dalam waktu yang singkat. Hujan lebai inilah yang membuat air sungai Ciwidey meningkat drastis dan hingga akhirnya meluap membuat terjadinya banjir bandang yang menerjang pemukiman warga sekitar. Banjir Bandang Ciwidey ini merupakan kali pertama terjadi, sebelumnya kawasan ini tidak pernah diterjang banjir bandang.

Banjir Bandang Ciwidey

Warga Curiga Ada Banyaknya Alih Fungsi Lahan Di Kawasan Hulu Sungai Hingga Sebabkan Banjir Bandang Ciwidey

Banjir Bandang Ciwidey yang terjadi pada 3 Mei 2017 ini merupakan banjir bandang pertama yang menimpa kawasan ini. Warga menduga bahwa ada banyaknya alihfungsi lahan di kawasan hulu sungai yang berdampak pada rendahnya daerah resapan air serta kemudian menjadi faktor penyebab tingginya debit air di aliran Sungai Ciwidey.

Related image

Sebelumnya, sungai Ciwidey tak pernah sampai meluap namun belakangan ini jika ada hujan lebat yang terjadi meski dalam waktu singkat air sungai cepat naik dan meluap. Warga berharap agar pemerintah segera merealisasikan pengajuan warga mengenai pembuatan tanggul penahan di sepanjang aliran sungai yang berhadapan langsung dengan permukiman penduduk.

Artikel ~ Banjir Bandang Ciwidey.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Ngeri, Detik-detik Banjir Bandang Ciwidey Yang Hanyutkan 5 Rumah