Pelaksanaan UNBK Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Di Jawa Barat Sudah 90 Persen

Monday, April 3rd 2017. | Berita Khusus

Pelaksanaan UNBK Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Di Jawa Barat Sudah Mencapai 90 Persen

Okebis.com || Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diharapkan dapat menciptakan generasi muda paham teknologi dan sekaligus mengurangi penggunaan kertas sebagai media cetak pembuatan soal dan lembar jawaban Ujian Nasional.

Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat mengungkapkan bahwa sudah sebanyak 90 persen siswa SMK di Jawa Barat telah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Dengan jumlah yang sudah cukup tinggi ini, pemerintah Jawa Barat optimis untuk dapat merealisasikan target seluruh siswa SMK di Jawa Barat telah melaksanakan UNBK di tahun 2018. Pria yang akrab dengan nama sapaan Aher itu juga sempat meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN 1, Jalan Wastukencana, Kota Bandung pada hari pelaksanaan pertama Ujian Nasional.

UNBK

Dengan didampingi oleh beberapa pejabat Dinas Pendidikan Jawa Barat, ia memasuki dan melihat langsung pelaksanaan UNBK di beberapa kelas demi dapat memastikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer pada hari Senin, tanggal 03 April 2017 berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Berdasarkan pengakuan Aher, pelaksanaan Ujian Nasional kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya lantaran UNBK untuk SMA/MA dipisahkan dari SMK. Hal ini berdampak baik pada siswa lantaran dapat meningkatkan konsentrasi siswa.

Baca Juga:

Di Jawa Barat, sudah ada sejumlah 1.941 sekolah yang mekalsanakan UNBK 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 233.897 siswa. Berdasarkan rangkuman data telah diketahui bahwa dari 27 kota / kabupaten di Jawa Barat, sudah ada 4 diantaranya yang 100 persen melaksanakan UNBK. Empat kota tersebut antara lain adalah Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, serta Sukabumi.
Image result for UNBK

Pelaksanaan UNBK Untuk SMA/MA dan SMK Memiliki Waktu Yang Berbeda

Pelaksanaan Ujian Nasional untuk jenjang SMA/MA baru akan dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 13 April 2017. Sedangkan untuk jenjang SMK sudah mulai dilaksanakan mulai hari ini dan berakhir pada hari Kamis. tanggal 6 April 2017. Untuk mata pelajaran yang diujikan berjumlah 4 mata kuliah yang diantaranya asalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, serta satu mala kuliah pelajaran pilihan sesuai dengan jurusannya.

Artikel ~ UNBK.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Pelaksanaan UNBK Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Di Jawa Barat Sudah 90 Persen