Pemerintah Provinsi Jawa Timur Akan Bangun Rumah Untuk Para Korban Longsor Ponorogo

Tuesday, April 4th 2017. | Berita Khusus

Dari Jawa Timur Untuk Korban Longsor Ponorogo

Okebis.com || Korban selamat dariĀ  Longsor Ponorogo saat ini masih berada di tempat pengungsian hingga proses pencarian korban hilang berakhir. Sebagian dari mereka menanti ditemukannya keluarga mereka yang masih tertimbun tanah longsor dalam keadaan hidup ataupun mati.

Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo telah menjanjikan kepada korban Longsor Ponorogo untuk memberikan bantuan. Korban bencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo akan mendapatkan bantuan berupa rumah hingga biaya hidup untuk beberapa waktu. Soekarwo selaku gubernur Jawa Timur mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo telah bekerja sama dalam memberikan bantuan tersebut. Kedua pemerintah daerah itu akan saling membahu untuk kesejahteraan korban Longsor Ponorogo.

Longsor Ponorogo

Bantuan itu sendiri berupa tanah oleh Pemerintah Ponorogo, serta bangunan dan biaya hidup ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Pemberitahuan terkait dengan bantuan itu di sampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo saat kunjungannya meninjau lokasi kejadian pada hari Minggu, tanggal 2 April 2017. Soekarwo juga menegaskan bahwa bencana yang terjadi di Ponorogo tersebut merupakan benvana tingkat kabupaten dan provinsi, sehingga pemprov Jatim dan Pemkab Ponorogo akan bekerja sama menangani Longsor Ponorogo ini.

Baca Juga:

Sedangkan untuk pemerintah pusat sendiri bertugas untuk melakukan pendampingan masa pemulihan trauma dan sosialitas masyarakat pasca Longsor Ponorogo. Misalkan saja dengan memberikan pelatihan bagi para korban Longsor Ponorogo. Soekarwo menjelaskan bahwa para korban Longsor Ponorogo saat ini masih dalam kondisi bersedih dan trauma atas apa yang menimpanya hingga kehilangan harta bahkan keluarga. Sehingga sangat diharuskan untuk memulihkan para korban serta mengurusnya hingga dapat kembali bekerja seperti sebelumnya.

Image result for Longsor Ponorogo

Solusi Dari Soekarwo Untuk Para Korban Longsor Ponorogo Dalam Memperbaiki Alam Yang Rusak

Pria yang akrab disapa dengan nama Pakde Karwo itu juga menambahkan bahwa solusi selanjutnya adalah dengan meningkatkan harmonisasi antara manusia serta lingkungan sekitarnya. Harapan kedepannya Pakde Karwo berharap agar pihak perhutani dapat memberikan sumbangan tanaman yang baik di lahan bekas longsor demi perbaikan alam. Contohnya saja Jahe yang memiliki nilai ekonomis namun juga sekaligus memiliki akar tunjang yang kuat serta dapat menahan air. Kejadian Longsor Ponorogo pada mulanya memang diawali oleh longsor yang terjadi di Kabupaten trenggalek dan diperkirakan akan merambat ke daerah lain di sekitarnya, sehingga warga diminta untuk waspada.

Artikel ~ Longsor Ponorogo.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Pemerintah Provinsi Jawa Timur Akan Bangun Rumah Untuk Para Korban Longsor Ponorogo