Penampilan Perdana Ezra Walian Saat Laga Ujucoba Melawan Myanmar

Wednesday, March 22nd 2017. | Sepak Bola

Ezra Walian Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia Melawan Myanmar Di Pertandingan Ujicoba

Okebis.com || Setelah selesai di naturalisasi dan berhasil menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Ezra Walian turut bermain dalam laga pertama timnas Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pekansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Meskipun ini merupakan laga persahabatan, namun Luis Milla ingin mengetahui kualitas dari pemain Ajax, Amsterdam tersebut. Sayangnya ia belum tampil secara maksimal mengingat ia baru bergabung dengan timnas sehari sebelum pertandingan kontra Myanmar tersebut dilaksanakan. Proses naturalisasi Ezra Walian baru rampung pada hari Senin, tanggal 20 Maret 2017, sementara laga melawan Myanmar dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2017. Hal ini berarti Ezra hanya memiliki waktu satu hari dalam berlatih dan menyesuaikan diri dengan para pemain lain yang juga baru terbentuk satu bulan itu.

Baca Juga:

Inao Jiro Yang Merupakan Manager JKT48, Meninggal Dunia Karena Gantung Diri

Kronologi Kecelakaan Yang Merenggut Nyawa Nike Ardila 22 Tahun Silam

Seperti yang diketahui bahwa proses seleksi timnas Indonesia sendiri baru dilakukan pada tanggal 22 Februari 2017 lalu, hal ini berarti timnas Indonesia U-22 baru terbentuk selama satu bulan. Pada saat laga melawan Myanmar Ezra Walian diturunkan oleh Luis Milla di awal babak pertama. Pemain berusia 19 tahun itu belum terlalu memberikan pengaruh besar bagi tim, namun ia sempat terhitung dua kali memberikan ancaman di pertahanan lawan dan berpeluang mencetak gol meski berhasil diamankan terlebih dahulu oleh pertahanan Myanmar sebelum Ezra Walian sempat mencetak gol.

Ezra Walian

Ini Kata Luis Milla Terkait Laga Perdana Yang Dijalani Ezra Walian

Dalam konferensi pers, Luis Milla menjelaskan bahwa keputusannya yang terlalu cepat dalam menampilkan Ezra Walian akan menjadi koreksi untuknya kedepannya. Pelatih asal Spanyol itu juga mengungkapkan bahwa keputusannya dalam menurunkan Ezra Walian ke lapangan adalah murni keputusan pribadinya. Dan ialah yang bertanggung jawab atas hasil yang didapatkan Indonesia saat itu. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu juga mengungkapkan bahwa alasannya menurunkan Ezra Walian tidak lain adalah juga untuk menguji kemampuan dan kelayakan Ezra dalam membela timnas Indonesia.

Artikel ~ Ezra Walian.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Penampilan Perdana Ezra Walian Saat Laga Ujucoba Melawan Myanmar