Peringkat FIFA Indonesia Naik 8 Peringkat!!

Friday, December 23rd 2016. | Sepak Bola

Peringkat FIFA Indonesia

Okebis.com | Dunia Sepakboa memang selalu menarik untuk di ikuti, kini sepak bola tanah air bangkit dari pembekuan akibat sanksi FIFA. Setelah terbebas dari sanksi FIFA, kini Indonesia semakin melesit dengan naik sejauh 8 peringkat, sekarang posisi timnas Indonesia berada di Peringkat FIFA ke 171 dunia sama dengan Kuwait karena memiliki poin yang sama. Dengan begini maka timnas Indonesia dapat di katakan bangkit karena perubahan luar biasa ini peningkatan ini terlihat dar penilaian terhadap ajang pala AFF 2016 lalu, hal ini sangat menguntungkan Indonesia. Setelah mengalahkan negara-negara Asia Tenggara di ajang AFF 2016 lalu dan menjadi runner-up, kini karir sepak bola Indonesia semakin melaju. Tahun lalu Indonesia berada di peringkat 179.

Indonesia Menepati Nomor 171 Peringkat FIFA

Berdasarkan daftar grafik yang kami kunjungi dalam situs resmi fifa, yaitu FIFA.com kini Indonesia berada di posisi ke 171 Dunia berada di atas dari Timur Leste, Brunei Darusalam, dan Kamboja. Rangking pertama dunia masih tetap diduduki oleh Argentina dengan 1634 poin, pada posisi ke dua ada Brazil dengan 1544 poin, ketiga Jerman dengan jumlah 1433 poin. Namun pada ranking Asia Indonesia masih berada di Ranking 8. Dimana pada ranking pertama masih di kuasai oleh pihak Filiphina dengan 273 poin, dalam peringkat dunia Filiphina meraih ranking 120. Sementara peringkat 2 Asia ada Thailand yang juga ranking 126 Dunia dengan perolehan 254 poin. Kemudian posisi ke 3 di duduki oleh tim Vietnam yang merupakan ranking 134 Dunia dengan jumlah 218 poin.

Peringkat FIFA

Dara data grafik di atas dapat dilihat bahwa indonesia mendapat tanda hijau yang berarti kenaikan prestasi atau rangking dengan angka di samping adalah 8 yang berarti naik 8 ranking dari Peringkat FIFA sebelumnya. Sementara jumlah poinnya adalah 120 sama dengan negara Kuwait yang juga mendapat 170 poin, sehingga mendapatkan peringkat yang sama yaitu 171 Peringkat FIFA Dunia di Desember 2016.

Tahukah anda? bahwa Indonesia pernah meraih prestasi sangat bagus di FIFA, Yaitu ketika di bulan September tahun 1998 Indonesia menduduki Peringkat FIFA ke 76. Walaipun saat itu tak mendapatkan gelar juara, namun Indonesia diperhitungkan di mata dunia. Sedangkan keterpurukan sepak bola Indonesia adalah ketika Indonesia harus menerima sanksi FIFA pada periode Juli sampai Agustus 2016, ketika itu Indonesia mendapatkan Peringkat FIFA ke 191. Hal ini wajar karena Indonesia harus sejenak membeku dan tidak bisa mengikuti agenda FIFA hingga sanksi FIFA berakhir.

Artikel ~ Peringkat FIFA.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Peringkat FIFA Indonesia Naik 8 Peringkat!!