Perjuangan Indonesia Menuju Final AFF Suzuki Cup 2016

Thursday, December 8th 2016. | Sepak Bola

Dari Babak Penyisihan, Hingga Final AFF Suzuki Cup

Okebis.com– Ajang AFF Suzuki Cup 2016 memang menyita banyak pandangan publik, begitu pula Indonesia. Indonesia telah lema mempersiapkan diri untuk ajang bergengsi ini. Dari babak penyisihan, hingga kini telah mencapai babak Final. Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl telah mendaftarkan 40 pemain Timnas untuk ajang AFF Suzuki Cup 2016. Kerja keras, disiplin, kesabaran, dan pantang menyerah terhadap segala kondisi. Pada tanggal 7 Desember 2016 malam, Indonesia bertanding melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Bermain di kandang lawan, Indonesia mengerahkan seluruh kemampuannya. Indonesia mempertebal lining pertahanan Indonesia dan tetap menekan untuk menyerang. Pertandingan AFF Suzuki Cup selalu berlangsung dramatis. Timnas Indonesia pun memastikan diri berlaga pada Final ajang AFF Suzuki Cup 2016. Hal tersebut terjadi setelah tim Skuat Garuda menahan imbang skor Vietnam di leg ke-2 lewat perpanjangan waktu 2 x 15 menit dengan skor 2-2. Hasil ini mengantar timnas Indonesia meraih agregat 4-3. Setelah pada laga pertama tim yang dipimpin oleh kapten Boaz Solossa ini mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, 3 Desember 2016 kemarin. Indonesia akan melanjutkan perjuangannya pada partai puncak ajang AFF Suzuki Cup 2016 yang digelar tanggal 14 Desember 2016. Indonesia akan menjadi tuan rumah di leg ke-1, namun siapa lawan yang akan di hadapi di final masih belum bisa dipastikan, karena Indonesia harus menunggu dulu hasil pertandingan antara Thailand dan Myanmar yang berlangsung pada Kamis, 08 Desember 2016.

Tanggapan Fachruddin Wahyudi Aryanto Terhadap Masuknya Indonesia Ke Final AFF Suzuki Cup 2016

Fachruddin Wahyudi Aryanto, Center Bek timnas Indonesia seakan tidak percaya bahwa dirinya bisa terlibat dalam membawa Indonesia melaju ke partai final AFF Suzuki Cup 2016. Mengingat bahwa sebelumnya, Indonesia tidak terlalu diperhitungkan di AFF Suzuki Cup 2016 pada tahun ini sebab baru saja terbebas dari sanksi FIFA.

“Kaget, tidak menyangka. Kemarin kami lolos semi-final saja sudah luar biasa, apalagi melihat grup kami yang berat seperti itu,” ujar Fachruddin, setelah pertandingan berakhir.

AFF Suzuki Cup

Fachrudin terpilih menjadi Man Of The Match di AFF Suzuki Cup

Lolosnya timnas Indonesia menuju babak final AFF Suzuki Cup 2016 tak lepas dari kegemilangan Fachrudin Aryanto. Pemain yang memiliki posisi sebagai center bek ini berhasil meredam keganasan para striker Vietnam ketika melancarkan serangan yang berkali-kali ke gawang tim Skuat Garuda. Bahkan berdasarkan data statistik yang telah diambil dari Opta, Fachrudin menjadi center bek yang paling banyak melakukan sapuan bola yakni hingga 22 kali. Selain itu dari empat kali percobaan yang telah dilakukannya, ia berhasil memenangi tiga duel . Tak hanya itu saja, Fachrudin sukses melakukan sepuluh kali umpan manis dari 16 kesempatan mengumpan yang dimilikinya. Serta 47 kali sentuhan sepanjang lamannya 120 menit pertandingan yang berlangsung. Oleh karena itu, merupakan hal yang wajar apabila Fachrudin terpilih menjadi Man Of The Match pada pertandingan AFF Suzuki Cup 2016 tersebut.

Artikel ~ AFF Suzuki Cup.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Perjuangan Indonesia Menuju Final AFF Suzuki Cup 2016