Perkenalkan, Inilah Emmanuel Macron, Sang Presiden Baru Prancis

Monday, May 8th 2017. | Politik

Emmanuel Macron, Sang Presiden Prancis Termuda Dalam Sejarah

Okebis.com || Emmanuel Macron memperoleh sekitar 65% suara sementara calon dari kanan jauh, Le Pen, meraih kurang lebih 35% suara dalam proyeksi penghitungan suara Presiden baru untuk Prancis.

Hasil ini berarti Emmanuel Macron positif menjadi presiden baru untuk Prancis. Pada usia 39 tahun, Macron akan menjadi presiden Prancis termuda dalam sejarah. Dalam pidato kemenangan, Macron mengatakan halaman baru tengah dimulai dalam sejarah Prancis. Ia mengungkapkan bahwa ia ingin mendi halaman tentang harapan baru bagi warga Prancis dan menumbuhkan rasa saling percaya pada masyarakat Prancis. Seperti yang diketahui bahwa belakangan ini memang warga Prancis sempat terpecah.

Baca Juga:

Menempati Podium Tiga, Jorge Lorenzo Merasa Seperti Sebuah Kemenangan

Bartje Van Houten Sang Legenda Musik Indonesia Meninggal Dunia, Apakah Pemnyebabnya?

Sheila Marcia Kecelakaan Parah, Keadaannya Masih Memprihatinkan

Perpecahan ini didasari oleh tidak adanya rasa saling percaya antar umat beragama, terutama agama Islam yang dianggap sebagai sumber penyebar teror. Emmanuel Macron meyakini bahwa teror atau pembantaian tak ada kaitannya dengan warga muslim Prancis. Ia berharap agar keretakan karena tak saling percaya antara sesama warga Prancis ini segera diselesaikan dengan solusi yang tepat. Ia ingin warga Prancis dapat saling percaya agar tercipta kerukunan antar umat beragama.

Emmanuel Macron

Emmanuel Macron Memberikan Harapan Baru Bagi Warga Muslim Prancis

Emmanuel Macron sebenarnya sama sekali bukan wajah baru di panggung politik Prancis. Macron pernah menduduki posisi menteri ekonomi Presiden Francois Hollande, dan sebagai politisi Partai Sosialis. Pada April 2016 yang lalu, ia mendirikan sebuah partai politik berjuluk En Marche!, gerakan berhaluan tengah ini ia gunakan sebagai kendaraan politik di pemilihan presiden.

Image result for Emmanuel Macron dan islam

Yang juga menarik dalam pilpres kali ini adalah bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah Prancis sejak Perang Dunia II, presiden terpilih bukan berasal dari dua partai utama, yaitu Sosialis dan Republik yang berhaluan kanan tengah. Meskipun ia merupakan mantan politisi Sosialis, namun ia kini berdiri sendiri dengan En Marche! yang didirikannya. Emmanuel Macron mengundurkan diri dari Sosialis beberapa bulan setelah mendirikan En Marche!

Artikel ~ Emmanuel Macron.

About Ika Kumala Dewi:

Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~


Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti

Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~


tags: , ,