Persembahan Spesial Endank Soekamti Untuk Sang Legendaris Saridjah Niung

Monday, March 27th 2017. | Artis

Siapakah Sosok Saridjah Niung?

Okebis.com || Sosok Saridjah Niung atau yang akrab di sapa ibu Soed merupakan sosok legendaris dalam sejarah musik lagu anak- abak Indonesia. Lagu- lagu yang di ciptakan olehnya menjadi lagu yang populer pada masanya.

Tanggal 26 Maret merupakan hari lahir dari Saridjah Niung, untuk merayakannya google juga mempersembahkan google doodle yang memperlihatkan ibu Soed yang bernyanyi dan disiarkan dengan radio. Saridjah Niung memiliki nama lengkap Saridjah Niung Bintang Soedibio. Ia merupakan pencipta lagu anak- anak yang memulai karir jauh sebelum Indonesia Merdeka, bahkan ia melewati tiga zaman, dimulai dari zaman Belanda, Jepang, dan Indonesia.

Baca Juga:

Lagu pertamanya disiarkan melalui radio NIROM Jakarta pada periode tahun 1927 hingga 1928. Ketika sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober tahun 1928, Saridjah Niung memainkan biola bersama W.R Supratman untuk mengiringi lagu Indonesia Raya. Karirnya di dunia musik anak- anak Indonesia masih terkenang hingga kini, meskipun pada dasarnya Saridjah Niung telah meninggal pada tahun 1993 lalu.

Saridjah Niung

Untuk memperingati hari lahir Saridjah Niung, Endank Soekamti mengunggah video istimewa melalui akun instagramnya.

Hadiah Spesial Endank Soekamti Di Hari Ulang Tahun Saridjah Niung

Pada tanggal 26 Maret kemarin, persis di hari ulang tahun Saridjah Niung, Endank Soekamti memberikan persembahan apik melalui video yang diunggah lewat akun instagramnya. Dalam video tersebut nampak animasi tiga tokoh superhero yang bergabung dalam Super USA (Udin, Sukro, dan Amir) yang membawakan lagu bertajuk “Kereta Apiku” ciptaan ibu Soed.

Hasil gambar untuk Saridjah Niung

Super USA sendiri pada dasarnya adalah tiga karakter utama dalam komik berjudul “Soekamti Day”.   Vidoe lagu anak tersebut merupakan hasil kerjasama antara Endank Soekamti dan DOES University untuk mengkampanyekan lagu anak yng perlahan mulai tak dikenali oleh generasi muda. Selain lagu “Naik Kereta Api”, Endank Soekamti juga mempersembahkan lagu “Bintang Kecil”, “Paman Datang”, “Potong Bebek Angsa”, dan lainnya dengan melakukan di aransemen ulang.

Selamat ulang tahun Ibu Soed… #SaveLaguAnak

A post shared by ENDANK SOEKAMTI (@endanksoekamti) on

Artikel ~ Saridjah Niung.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Persembahan Spesial Endank Soekamti Untuk Sang Legendaris Saridjah Niung