Pertarungan Debat Cagub DKI Ahok Dan Anies

Friday, December 16th 2016. | Politik

Debat Cagub DKI

Debat Cagub DKI

Debat Cagub DKI, Ahirnya masarakat Indonesia Kususnya masarakat Jakarta dapat melihat secara langsung bagaimana jalannya debat Cabug DKI Jakarta di televisi. Dalam sebuah acara stasiun televisi swasta menyiarkan secara langsung debat cagub yang dihadiri oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beserta wakilnya dan Anies Baswedan beserta wakilnya, pada hari 15 Desember malam. Namun sangat di sayangkan sekali cagub nomor urut 1, Agus Yudhoyono dan wakilnya seperti yang dikabarkan itu tidak dapat hadir dalam debat cagub DKI tersebut dikarenakan jadwal siaran ini yang berbenturan dengan acara pertemuan bersama warga (kampanye).

Debat Cagub DKI

Meski begitu acara debak ini berjalan dengan sangat resu dan ramai. Seperti waktu, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, saat menyindir lawannya di Pilkada DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, saat melakukan debat kampanye yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis 15 Desember malam. Menurut Ahok atau Basuki Tjahja Purnama, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga serinh kali menggunakan data yang terkait kondisi Jakarta saat ini untuk membangun opini yang keliru. Hal yang tadi diungkapkan Ahok karena setelah Anies menyebutkan angka pengangguran Jakarta lebih tinggi dari angka pengangguran nasional saat ini.

Debat Cagub DKI

Debat Cagub DKI

Debat Cagub DKI, Mendengar hal seperti itu, Mantan Bupati Belitung Timur Atau Ahok itu langsung naik pitam dan langsung membantah lalu mengatakan bahwa hal yang disampaikan Mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan dan Kebudayaan itu tidak benar. Menurut Ahok, hal itu tidak menunjukkan kegagalan paslon. Perkataan Ahok dengan tegas mengatakan “Jujur saja, kadang-kadang teman kita ini (di tunjukan kepada Anies-Sandi) mengambil data untuk bangun opini yang keliru. Ahok saat debat cagub DKI selalu membangga-banggakan masa kepemimpinannya saat bersama Djarot memimpin Jakarta, karena di masa itu tingkat pengangguran di Jakarta menurun drastis. Yang semula dari angka 9,4 persen pada 2012 telah berhasil surut menjadi 5,7 persen.

Debat Cagub DKI

Setelah mendengar pembicaraan Ahok itu, Anies langsung kembali menyerang dengan data lulusan SMK yang terbukti banyak menjadi pengangguran. Ahok langsung menegaskan bahwa lulusan SMK Jakarta adalah nomor satu di Indonesia. “SMK kami nomor satu di Indonesia. Kami justru akan menjadikan SMK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Dengan demikian, guru dari sekolah swasta dapat menjadi guru di sekolah negeri. Kami gaji guru, waktu kami masuk ke Jakarta, rata-rata Rp 9 jutaan, Sekarang gaji guru paling rendah itu, Rp 14-15 juta” katanya. Rencana kami guru-guru harus ikut sertifikasi juga. Jadi jelas opini ini menyesatkan,” ucapnya meledek bahwa opini dari Anies adalah bohong, Debat Cagub DKI.

About diannovitasari:

Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI…


diannovitasari
diannovitasari

Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.

TERIMAKASI…


tags: , ,