Sang Kiper Senior Arema FC, ‘AK47’ Tutup Usia

Wednesday, January 11th 2017. | Sepak Bola

Achmad Kurniawan Atau Akrab Di Sapa AK47 Tutup Usia

Okebis.com || Aremania berduka, kiper senior dari Arema Indonesia yang bernama Achmad Kurniawan atau akrab di sapa dengan nama AK47 telah menutup usia. Seperti yang di ketahui AK47 merupakan nama yang di dapatnya dari singkatan namanya Achmad Kurniawan dan nomor punggungnya di Arema yaitu 47. Kiper senior Arema ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif sejak bulan Desember lalu karena penyakit jantung yang ia derita.

Berita ini pertama kalinya di ketahui publik dari akun twitter kawan satu timnya yaitu Hamka Hamzah, selain itu informasi ini kian kuat ketika twitter resmi Arema FC juga mengonfirmasi kebenaran berita meninggalnya AK47. Kiper senior Arema itu tidak lain adalah kakak kandung dari Kurnia Meiga yang juga bermain untuk tim yang sama, Arema Indonesia. AK47 meninggal di usianya yang ke 37 tahun di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang. Pihak PSSI dan Menpora juga telah mengucapkan bela sungkawanya atas kepergian sosok AK47 yang di kenal sebagai kiper senior dengan basic yang luar biasa itu.

AK47

Sederet Kisah Tentang AK47

AK47 merupakan kiper yang hingga kini berdedikasi untuk  Arema Malang. Sebelum menjadi sosok legendaris seperti sekarang, Achmad Kurniawan ini mengawali karier profesionalnya di Persita Tangerang. Setelah itu ia sempat memperkuat berbagai klub lain di Indonesia, seperti Persik Kediri, PS Semen Padang, lalu Arema Indonesia.  Sebagian besar kariernya didedikasikan untuk Arema.

Baca Juga:

Achmad Kurniawan Kiper Arema FC Meninggal Dunia

Luis Fernandez Sang Legenda Perancis Yang Akan Latih Timnas Indonesia

Striker Muda Ezra Walian Yang Akan Perkuat Timnas Indonesia

Ketika ia bermain untuk Arema Malang di tahun 2006 hingga 2008 lalu, ia merupakan Kiper utama di Arema, hingga kemudian ia bertolak ke Persik Kediri agar adik kandungnya yaitu Kurnia Meiga mendapatkan posisi di Arema, setelah itu kedua kakak beradik ini baru dapat bermain di tim yang sama pada tahun 2010 yaitu di Arema Indonesia, saat itu AK47 tergeser oleh adiknya sehingga ia menjadi kiper kedua Arema.

Hingga selanjutnya ia kembali tergeser menjadi kiper ke tiga Arema, meski demikian ia merupakan kiper yang selalu siap saat di butuhkan, AK47 memiliki mental Arema yang kuat. Baginya Arema merupakan klub yang membesarkan namanya. Pada saat AK47 menghembuskan nafas terakhir, banyak orang yang kehilangan sosok inspiratif itu.

Artikel ~ AK47.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Sang Kiper Senior Arema FC, ‘AK47’ Tutup Usia