Sebuah Truk Menabrak Pasar Natal Di Berlin

Tuesday, December 20th 2016. | Berita Khusus

Pasar Natal Di Berlin Di Tabrak Oleh Sebuah Truk

Okebis.com | Pada tanggal 19 Desember kemarin kota Berlin di gemparkan dengan adanya peristiwa sebuah truk besar yang menabrak pasar natal di pusat kota Berlin, Jerman. Dalam kejadian yang berlangsung pada pukul 20:14 waktu setempat tersebut menewaskan 12 orang, sedangkan beberapa orang lain mengalami luka-luka. Publik mulai menyorot kejadian tersebut dan menjadi pemberitaan terbaru saat ini. Banyak pihak yang mengatakan bahwa kejadian tersebut didiga sebagai aksi teror oleh pihak ISIS. Saksi mata di lokasi kejadian yang juga hampir menjadi korban penabrakan truk memberikan kesaksiannya. Dia adalah warga Inggris, yang bernama Mike Fox yang ketika itu hanya berjarak 3 meter dari truk yang menggila itu. Pria asal Birmingham yang melihat langsung kejadian tersebut menyatakan kesaksiannya bahwa peristiwa itu terlihat jelas merupakan unsur kesengajaan dari supir truk.

Pasar Natal Di Berlin Mulai Di Sterilkan

Dari kejadian tersebut, kepolisian setempat masih menyelidiki motif penabrakan tersebut serta memastikan bahwa kejadian tersebut unsur ketidak sengajaan atau sebaliknya. Menurut polisi yang menangani kejadian tersebut, truk menerobos masuk ke pasar natal antara 50 hingga 80 meter ke dalam pasar. “Kami masih menyelidikinya mengenai apakah kejadian ini merupakan serangan teror atau bukan namun saat ini kami belum mengetahui mengenai hal yang berada di belakang kejadian ini,” ungkap seorang juru bicara polisi.

Berlin

Pasar Natal yang menjadi lokasi peristiwa tersebut berada tidak jauh dari jalanan yang merupakan pusat pertokoan utama di sebelah barat Berlin, yaitu Kurfuerstendamm. Kepolisian Berlin telah meminta kepada warga sekitar agar para warga segera menghindari kawasan pasar natal itu dan tetap berada di dalam rumah masing-masing. Mengingat bahwa dalam kejadian tersebut 12 orang telah tewas dan beberapa korban cedera, beberapa orang juga harus menderita patah tulang, sedangkan sebagian orang lainnya cedera karena tertimpa reruntuhan kios Natal yang di tabrak truk.

Insiden buruk ini mengigatkan dunia pada serangan yang sama ketika Hari Bastille di kota Nice, Prancis, yang terjadi pada 14 Juli 2016 lalu, dalam peistiwa itu dilaporkan 86 orang tewas tertubruk truk. Dan ketika itu, ISIS mengaku yang bertanggung jawab atas serangan truk di kota Nice tersebut.

Artikel ~ Berlin.

 

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Sebuah Truk Menabrak Pasar Natal Di Berlin