Setelah Kritikan Dan Cibiran Yang Diterima Kurnia Meiga Buktikan Performanya

Friday, December 9th 2016. | Sepak Bola

Kurnia Meiga Sang Penjaga Gawang Indonesia

Okebis.com – Kurnia Meiga selaku kiper timnas Indonesia, tak memungkiri bahwa dirinya sempat kesulitan dalam menampilkan performa terbaik bersama Skuat Garuda di ajang Piala AFF Suzuki Cup 2016. Kurnia Meiga bersyukur karena tetap dipercaya mengawal gawang Timnas Indonesia dan membantu Indonesia agar lolos ke final dengan menunjukkan performanya Seperti yang di ketahui, bahwa ketika Piala AFF digelar, banyak masyarakat yang mempertanyakan kelayakan dan kualitas kiper asal Arema Cronus tersebut untuk mengawal gawang Indonesia. Pasalnya, Kurnia Meiga terlalu banyak berkutat dengan cedera selama masa-masa persiapan timnas Indonesia. Namun pada akhirnya Kurnia Meiga bangkit serta berhasil menjadikan semua keraguan dan kritikan itu sebagai suatu cambuk motivasi untuk menampilkan yang terbaik di pertandingannya. Dan salah satu performa apiknya itu dia tunjukkan ketika melawan Vietnam di semifinal.

Pendapat Gatot Prasetyo Mengenai Kurnia Meiga

Pelatih kiper timnas Indonesia, Gatot Prasetyo membeberkan kenapa Kurnia Meiga tampil di piala AFF 2016 . Menurutnya dipilihnya Meiga sebagai penjaga gawang ini lantaran dia sudah berdiskusi dengan baik dengan jajaran tim pelatih timnas Indonesia. Gatot menyatakan bahwa dirinya tidak berhak untuk menentukan siapa kiper yang akan turun. Sebab ia hanya bertugas untuk mempersiapkan dan melatihnya kiper yang akan tampil dibawah mistar gawang Indonesia. Keputusan itu semua di fikirkan Alfred Riedl selaku pelatih timnas Indonesia. Selain Kurnia Meiga, Indonesia masih memiliki Andritany Ardhiyasah dan Teja Paku Alam sebagai kiper yang juga berkualitas.

kurnia meiga

Cibiran Dan Kritikan Adalah Motivasi Bagi Kurnia Mega

Di laga Vietnam vs Indonesia , Kurnia Meiga tampil apik di bawah mistar gawang Indonesia dengan mematahkan sejumlah peluang gol milik Vietnam. Sebelumnya, kiper dari Arema Cronus itu kerap dikritik dan dicibir di Piala AFF 2016. Hingga kini, ia bahkan menjadi kiper dengan jumlah kebobolan paling banyak, yakni 10 gol.

“Kemenangan merupakan suatu pencapaian dari hasil kerja keras dari seseorang, sedangkan kemenangan timnas Indonesia ini adalah pencapaian dari supporter, coach, manajemen dan juga tim,” ungkapnya di laman resmi pribadinya. Kemenangan membutuhkan suatu kerja keras dan mental yang tidak akan pernah luntur. Jika ada orang yang bertanya apakah kemarin saya (pribadi) sempat mengalami masa yang sulit? ya! sempat terjadi, Saya tak bisa menutupi kenyataan bahwa sebenarnya saya sempat merasa kesulitan untuk mencoba recovery mental juara, kesulitan ini terjadi karena banyak faktor yang salah satunya kondisi saya yang baru pulih dari cidera, namun itu bukanlah alasan, yang terpenting adalah bagaimana menyikapi segalanya akhirnya saya dapat menemukan diri saya kembali dengan mengapresiasi setiap kritikan dan cibiran orang sebagai sebuah motivasi yang utuh, tidak separuh dan tidak pula setengah-setengah” tandasnya.

Artikel ~ Kurnia Meiga.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Setelah Kritikan Dan Cibiran Yang Diterima Kurnia Meiga Buktikan Performanya