Sri Bintang Pamungkas Ditangkap Lagi…

Saturday, December 3rd 2016. | Politik

Video Saat Sri Bintang Pamungkas Dijemput Polisi

Sri Bintang Pamungkas adalah aktivis kawakan di indonesia. Jika anda memahami peristiwa Reformasi pata tahun 1998 silam, Sri Bintang Pamungkas Sudah ikut menjadi salah satu aktivis yang ikut serta melengserkan presiden Soeharto. Sri Bintang Pamungkas dilahirkan di Tulungangung Jawa Timur Pada Tanggal 25 Juni 1945. Pernah mengenyam pendidikan di luar negeri yaitu di Universitas Southern Carolina dengan gelar MSISE ( Master Of Science In Industrial System Engineering). Beliau juga pernah meraih program doktoral di Iowa State University dengan gelar PhD.

Gambar Sri Bintang Pamungkas

sri bintang pamungkas

sri bintang pamungkas

Sepak terjang Sri Bintang Pamungkas di bidang politik dimulai pada tahun 1993. Pada waktu itu beliau masuk partai PPP. Setelah masuk PPP Nama Sri Bintang Langsung mencuat. Mungkin karena model orangnya yang memang Vokal sehingga cepat dikenal secara luas.

Pada Tanggal 29 Mei 1996 bertempat di jakarta, Sri Bintang Pamungkas bersama beberapa rekanya mendirikan Partai PUDI ( Partai Uni Demokrasi Indonesia ) yang ikut sebagai peserta pemilu 1999. Meskipun di dirikan oleh tokoh tokoh yang sudah terkenal saat itu, PUDI tidak bisa bertahan. Karena pemilihnya tidak banyak sehingga pada pemilu berikutnya PUDI tidak bisa mengikuti pesta demokrasi PEMILU lagi

Pada Hari Jum’at, tanggal 2 Desember 2016 kemaren Sri Bintang terkena kasus makar. Dijemput dirumahnya dikawasan Cibubur Depok Jakarta Timur, Sri Bintang cukup kooperatif dengan polisi. Didalam video tampak beberapa polisi yang mengawal penjemputan Sri Bintang Pamungkas. Saat dijemput Polisi, Sri Bintang Tampak masih mengenakan sarung dan baju koko. Sebelum dibawa polisi, Sri Bintang minta untuk sholat terlebih dahulu.

Dengan disaksikan oleh istri dan RT setempat, Sri Bintang dibawa dengan mobil hitam dengan dikawal oleh 2 mobil lainya. Untuk selanjutnya dibawa ke markas Brimob Kelapa Dua di Depok. Berita ini cukup ramai di media sosial. Banyak yang kaget dengan penangkapan ini. Mengingat setelah peristiwa Reformasi pada tahun 1998 silam, nama Sri Bintang sudah jarang muncul di permukaan. Sangat jarang namanya disebut di media cetak.

Bersamaan dengan di Periksanya Sri Bintang, Juga berhembus kabar ada delapan aktivis lain yang ikut ditangkap. Sampai berita ini ditulis kami belum bisa memastikan siapa saja yang ditangkap. Kasus makar Sri Bintang Pamungkas merupakan kasus pertama di era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

 

 

About Anang Andriana:

Menulis adalah bagian dari jalan hidupku. Dengan membaca kita bisa tahu dunia. Tapi dengan menulis dunia akan tahu kita.


Anang Andriana
Anang Andriana

Menulis adalah bagian dari jalan hidupku. Dengan membaca kita bisa tahu dunia. Tapi dengan menulis dunia akan tahu kita.


tags: , , , ,