Timnas Akan Fokus Di SEA Games 2017

Monday, December 19th 2016. | Sepak Bola

Fokus Di SEA Games 2017

Okebis.com | Langkah dari skuat Garuda menembus partai final AFF 2016, menimbulkan optimisme terkait perkembangan masa depan timnas Indonesia. Indonesia memang kembali gagal meraih tropi juara di ajang Piala AFF 2016, setelah dikalahkan oleh Thailand di partai final. Akan tetapi, hasil perjuangan timnas tersebut tidak sepenuhya dipandang sebagai hal yang buruk . Setelah menerima kekalahan dari Thailand dan menjadi Runner-up di AFF 2016, kini timnas akan fokus untuk mengikuti SEA Games 2017 yang akan di selenggarakan di Malaysia Agustus 2017 mendatang. Terlebih lagi ketika akhir-akhir ini sayap Skuat Garuda tidak bisa di kepahkan di ranah sepak bola Internasional dan harus terikat karena sanksi FIFA yang membelenggu hampir 1 tahun lamanya. Seluruh pihak menargetkan akan berprestasi di ajang Internasional berikutnya, baik dari pihak PSSI dan juga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pihak PSSI berjanji bahwa timnas Indonesia akan dipersiapkan semaksimal mungkin dan sematang mungkin agar lebih kompetitif di ajang SEA Games 2017 mendatang. Anggota Komite Eksekutif PSSI, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa ini saatnya fokus ke SEA Games 2017.

“Tapi, sekarang adalah saatnya untuk fokus di ajang SEA Games tahun depan dengan persiapan yang jauh lebih baik. Bukan tidak mungkin jika di ajang itu Timnas Indonesia akan meraih medali emas,” tuturnya

Selain SEA Games 2017, Asian Games 2018 Juga Akan Dipersiapkan Dengan Matang

Timnas bukan hanya disiapkan untuk SEA Games 2017 saja, namun juga akan di persiapkan untuk tampil di panggung Asian Games 2018 dimana ketika itu Indonesia akan menjadi tuan rumah.

”Hasil ini (Piala AFF 2016) akan dievaluasi bersama, karena kita nanti juga akan tampil  pada bulan Agustus mendatang di SEA Games 2017. Kami bertekad akan berbuat yang terbaik di sana. Untuk persiapannya kita memiliki waktu delapan bulan hingga SEA Games berlangsung,” ucap Edy Rahmayadi yang merupakan Ketua Umum PSSI, pada 18 Desember 2016.

SEA Games 2017

”Jadi harapan saya kepada pihak PSSI agar mempersiapkan timnas sekarang menuju ajang SEA Games 2017, karena kita pernah juara. Semoga di tahun 2017 nanti kita bisa berbicara banyak,” ujarnya. Prospek apik untuk skuad Garuda yang terus melangkah ke depan meskipun baru saja gagal juara di ajang Piala AFF 2017, juga disampaikan oleh mantan punggawa timnas Indonesia era 1990-an Hery Kiswanto.

PSSI akan menyiapkan para pemain terbaik dengan usia dibawah 23 tahun untuk ajang SEA Games 2017 di Malaysia Agustus mendatang. ”Tak hanya berhenti sampai di SEA Games saja, namun para pemain tersebut kita juga akan persiapkan sampai di ajang Asian Games 2018 nanti. Kami akan mencari para npemain potensial dari klub-klub di Indonesia,” ungkapnya. Menpora Imam Nahrawi juga menyampaikan tentang harapan agar PSSI bisa jauh mempersiapkan timnas Indonesia menjadi lebih baik menjelang SEA Games 2017.

Artikel ~ SEA Games 2017.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Timnas Akan Fokus Di SEA Games 2017