Valentino Rossi Sang Legenda Dunia

Friday, February 17th 2017. | Olahraga

Legenda Itu Bernama Valentino Rossi

Okebis.com || Menjadi legenda dunia merupakan hal yang sangat sulit dilakukan, seperti menuliskan nama di hati setiap orang yang ada di dunia. Itulah yang telah dilakukan oleh sang legenda motor GP Valentino Rossi.

Atlet seperti Valentino Rossi adalah jenis talenta yang hanya muncul satu kali dalam satu generasi di setiap cabang olahraga.

Dia telah mencatatkan namanya sebagai legenda nomor satu Motor GP Dunia. Sosok Valentino Rossi begitu di kagumi banyak orang atas segala prestasi kelas dunia yang ia dapatkan. Tanggal 16 Februari 2017 kemarin, ia telah genap berusia 38 tahun namun di usianya yang sudah tak muda lagi ini ia masih belum menunjukkan tanda- tanda akan pensiun dari dunia balab motor. Banyak kata yang bisa menggambarkan sosok Valentino Rossi yang biasa di kenal dengan nama The Doctor itu. Ia merupakan sosok yang dinamis, berkelas, konsisten, kompetitif, eksentrik, spektakuler, dan banyak kata lain yang tak akan bisa diungkapkan satu persatu. Dari setiap kata di atas, yang paling tepat untuk menggambarkan Valentino Rossi adalah: Sang Legenda!.

Baca Juga:

Mengintip Peran Cut Keke Dalam Serial Cahaya Cinta ANTV

Pilkada Pati Diduga Diwarnai Degan Kecurangan!

Demi Mengirim BBM Ke Perbatasan, Pertamina Hadapi Derasnya Arus Sungai Mahakam

Valentino Rossi memang seorang legenda dunia. Seorang legenda adalah ia yang menjadi panutan positif berkelas bagi para penerusnya, yang merupakan pindasi kokoh untuk meraih sukses. Ia adalah orang yang menetapkan suatu standar baginya dengan tingkatan yang begitu tinggi hingga sangat sulit untuk di lampaui hingga beberapa generasi setelahnya. Valentino Rossi merupakan seorang legenda yang sejajar dengan Muhammad Ali di dunia tinju, Michael Jordan di dunia bola basket, serta Michael Schumacher di ajang Formula One.

Valentino Rossi

Valentino Rossi Sang Legenda Kelas Dunia

Rossi telah menetapkan standar tersendiri di balap motor Grand Prix. Ia telah melewati beberapa generasi dan tetap menjadi nomor satu darinya, dimulai dari generasi Max Biaggi, selanjutnya Sete Gibernau, lalu Casey Stoner, beberapa waktu lalu juga Jorge Lorenzo, dan kini di generasi Marc Marquez. Sejak tahun 1996 lalu, dalam 348 kali balapan di ajang Grand Prix hingga kini, ia telah meraih sembilan juara dunia,  meraih 114 kemenangan, serta 221 posisi podium.

Image result for Valentino Rossi

Rekor ini merupakan rekor dunia tak terkalahkan yang kini menjadi legenda, begitu menakjubkan ketika Rossi berhasil meraih kemenangan ke-114 di ajang GP Katalonia musim lalu bahkan di usianya yang sudah menginjak 37 tahun lebih 110 hari. Nama- nama tokoh motor GP yang merupakan generasi Rossi bahkan gagal mendapatkan hal serupa, sebut saja Gibernau yang pensiun pada usia 37 tahun serta Max Biaggi pensiun di usia 35 tahun. Meski ada sosok Capirossi yang baru pensiun di usia 88 tahun, namun musing terakhirnya habis dalam kekalahan karena cedera di papan tengah. Rossi membuktikan bahwa usia memang hanya sekadar angka.

Artikel ~ Valentino Rossi.

About Ika Kumala Dewi:

Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~


Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti

Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~


tags: , ,