Valentino Rossi Tak Masuk Tiga Besar MotoGP Jerez, Inilah Yang Sebenarnya Terjadi

Monday, May 8th 2017. | Olahraga

Penyebab Valentino Rossi Tak Masuk Tiga Besar MotoGP Jerez

Okebis.com || Siapa yang tak mengenal Valentino Rossi. Ia merupakan seorang pembalam motoGP legendaris yang tetap bisa menduduki posisi puncak meski sudah dilewati oleh 4 generasi keemasan motoGP.

Kemampuannya sebagai seorang pembalap profesional di dunia motoGP internasional sudah tidak diragukan lagi. Namun yang mengejutkan adalah pada kejuaraan MotoGP Jerez yang berlangsung pada hari Minggu, 7 Mei 2017 kemarin ia menelan kekalahan pahit. Ia bahkan tak dapat naik ke atas podium karena tidak berada di tiga besar. Hal ini berbeda jauh dari tiga kompetisi sebelumnya dimana ia selalu dapat naik podium. Valentino Rossi justru mengungkapkan bahwa ia sangat beruntung karena bisa sampai ke garis finish di posisi ke 10.

Baca Juga:

Perkenalkan, Inilah Emmanuel Macron, Sang Presiden Baru Prancis

Menempati Podium Tiga, Jorge Lorenzo Merasa Seperti Sebuah Kemenangan

Bartje Van Houten Sang Legenda Musik Indonesia Meninggal Dunia, Apakah Pemnyebabnya?

Pembalap berjuluk The Doctor ini mengatakan bahwa ada hal buruk pada motor yang ia pakai. Terjadi vibrasi tinggi (getaran) di bagian kiri motor yang ia pakai membuatnya harus melambatkan laju motor hingga tiga detik perlap. Valentino Rossi mengungkapkan bahwa sekitar enam atau tujuh lap terakhir, motornya mulai bermasalah dengan vibrasi tinggi terutama pada saat menikung ke kiri. Disaat menikung ke kanan, vibrasi tidak terlalu terasa, namun saat menikung ke kiri, masalah terjadi dan memaksanya untuk melambat untuk menjaga keseimbangan.

Valentino Rossi

Maverick Vinales Rasakan Hal Yang Sama Dengan Valentino Rossi

Selain vibrasi, Valentino Rossi juga memiliki masalah lain dengan grip front-end sepanjang balapan. Bahkan rekan setimnya di tim Yamaha yaitu Maverick Vinales juga mengutarakan hal yang sama. Masalah tersebut sangat merugikan pembalap karena memaksa untuk mengurangi kecepatan. Bagi Valentino Rossi dan Maverick Vinales, balapan dengan ban medium dengan tekstur yang sangat keras sangat mustahil dalam balapan ini, hingga memaksa mereka untuk mengurangi spin ban, namun hasilnya justru lebih buruk.

Related image

Hal itu membuat mereka kehilangan feeling ban depan karena sulit untuk mengerem meski ketika akan masuk di tikungan. Oleh karena itulah Rossi mengaku beruntung karena masih bisa mencapai garis finish tanpa mengalami kecelakaan. Rossi start dari posisi ketujuh, namun kemudian kesulitan pada akhir balapan hingga tercecer ke urutan ke-10, disalip Danilo Petrucci (Pramac Racing), Jonas Folger (Yamaha Tech 3), dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Artikel ~ Valentino Rossi.

About Ika Kumala Dewi:

Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~


Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti

Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~


tags: , , , ,