Waspada!!! Skip Challenge, Permainan Mematikan Yang Viral Di Sosial Media

Friday, March 10th 2017. | Berita Khusus

Waspada Terhadap Permainan Mematikan Skip Challenge!!!

Okebis.com || Telah viral sebuah permainan baru bertajuk ‘Skip Challenge’. Permainan ini mulai banyak di unggah di dalam sosial media dan menjadi trend masa kini. Padahal permainan ini sangat berbahaya bagi organ tubuh.

Tidak semua hits harus di ikuti, saya sarankan agar melihat lebih dalam lagi dampak dari tren yang akan di hadapi. Seperti halnya Skip Challenge ini atau #PassoutChallenge ini yang belakangan menjadi viral dan menghebohkan dunia maya. Tantangan ini sangat berbahaya yakni dilakukan dengan cara menekan bagian dada sekeras- kerasnya dalam beberapa waktu hingga seseorang kehilangan oksigen dan membuatnya menjadi pingsan. Sangat miris, karena tren ini di ikuti oleh banyak remaja yang dianggap sebagai pemberi pengalaman menegangkan sekaligus menyenangkan.

Baca Juga:

Namun pada kenyataanya Skip Challenge merupakan tantangan yang sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan kejang, hipoksia, pingsan, kerusakan otak, serta bahkan juga kematian!. Seperti halnya yang dikatakan oleh Dr.Nick Flynn dari Union Quay, Medical Centre, Cork, bahwa dengan melakukan Skip Challenge, maka seseorang akan meniru orang yang kekurangan nafas karena otot dada akan terhenti dan membuat minimnya oksigen yang mengalir ke otak. Hal ini mirip dengan saat orang tenggelam yang tersedak dan mengalami serangan jantung hingga menyebabkan kematian.

Skip Challenge

Skip Challenge Sama Dengan Bunuh Diri!!!

Melakukan permainan Skip Challenge sama dengan usaha untuk bunuh diri, hal ini sama dengan mengakhiri hidup dengan gantung diri untuk menhentikan nafas mengalir ke otak hingga menyebabkan kematian. Permainan ini harus di hindari karena resiko dari Challenge ini juga berkepanjangan. Setelah seseorang sadar dari pingsan, orang tersebut akan beresiko terjatuh atau cedera. Bahkan dampak lebih jauhnya jika seseorang kekurangan oksigen pada otaknya dalam waktu tiga menit bisa mengakibatkan kerusakan pada otak, dan jika lebih dari 5 menit kekurangan oksigen maka akibatnya lebih fatal yakni kematian.

Artikel ~ Skip Challenge.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , , ,

Related For Waspada!!! Skip Challenge, Permainan Mematikan Yang Viral Di Sosial Media