Yahoo Di Serang Penyusub, Ayo Lakukan Ini!! Jika Ingin Data Anda Selamat

Tuesday, December 20th 2016. | Berita Khusus

Yahoo

Yahoo

Yahoo di serang penyusub, akibatnya adat bisa di bobol. Kabar ini membuat pengguna akun Yahoo menjadi cemas. Kasus ini sempat menyedot banyak perhatian publik termasuk indsutri antivirus terkemuka. Karena banyak perusahaan besar atau pun kecil yang sudah pasti menggunaka Yahoo sebagai pendukung perusahaan mereka. Pengguna yang belum terlanjur menjadi korban atau yang sudah menjadi korban diharapkan segera antisipasi untuk melindungi datanya.

Senior Security Evangelist (Tony Anscombe) merespon kebobolan yang dialami Yahoo. Dia bilang kalau masih ada cara untuk melindungi data pengguna tetap aman. Yaitu caranya dengan mengganti password anda dengan kombinasi karakter. Misalnya dengan cara menggabungkan huruf besar, huruf kecil, simbol, dan angka. Sehingga password akan semakin kuat lagi dan tidak mudah di bobol. Selain itu pengguna Yahoo juga harap secepatnya bertindak melakukan pengecekan akun online yang menggunakan email dan password sama. Misalnya media sosial, e commerce, dan e banking. Untuk lebih aman lagi, pengguna dapat mengganti email dan password agar terhindar dari penyusub penyalahgunaan data.

Yahoo

Yahoo Banyak cara untuk melindungi data pengguna. Pengguna Yahoo, juga dapat memblokir beberapa aktivitas yang dianggap mencurigakan dan adan sebaiknya segera menghubungi relasi atau kerabat untuk menghindari yang namanya penipuan. Hal terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengupdate antivirus yang digunakan pada gadget atau pun PC. Karena antivirus adalah cara untuk melawan hacker atau pembobol. Pengguna bisa juga menggunakan aplikasi manajemen password. Fungsinnya untuk melindungi password yang disimpan dan aplikasi ini juga bisa memberikan peringatan atau informasi kepada pengguna jika ada aktifitas membobol email.

Yahoo

Dampaknya akan sangat parah untuk data anda jika benar-benar di bobol. Serta parahnya lagi, database yang berisi informasi pengguna Yahoo ini telah dijual kepada pasar gelap senilai 300.000 dollar AS atau sekitar 4 miliar rupiah. Andrew Komarov, mengatakan bahwa sekelompok hacker di Eropa Timur menjual database Yahoo di pasar gelap. Data itu dibeli oleh dua spammer dan mata- mata internasional. Namun Andrew Komarov sudah berhasil mendapat salinan database lalu di kirimkan kepada pemerintahan Amerika Serikat, Australia, Uni Eropa, Kanada, dan Inggris. Pemerintah itu akan memberifikasikan keaslian dokumen tersebut. Alasan Komarov tidak langsung menghubungi yahoo karena Komarov masih ragu. Atas kasusĀ  yahoo ini, verizon belum berani memberikan banyak komentar.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Yahoo Di Serang Penyusub, Ayo Lakukan Ini!! Jika Ingin Data Anda Selamat