Bukan Hanya Soal Kadal Raksasa, Pesona Taman Nasional Komodo Bikin Kamu Males Pulang

Wednesday, March 8th 2017. | Berita Khusus

Pesona Taman Nasional Komodo Bikin Kamu Males Pulang

Okebis.com || Sesuai dengan namanya, Taman Nasional Komodo memang identik dengan kadal terbesar di Bumi. Namun meski demikian Taman Nasional Komodo memiliki daya tarik lain yang tak banyak di ketahui selain para komodo.

Rupanya kawasan konservasi yang masuk dalam Situs Warisan Budaya UNESCO itu memiliki daya tarik lain yang akan membuat pengunjung betah dan males pulang. Pada sepuluh tahun silam, memang tak ada orang yang rela traveling ke lepas pantai labuhan Bajo. Namun kini Taman Nasional Komodo menjelma menjadi tempat favorit destinasi wisata andalan Nusa Tenggara Timur. Hal ini karena wilayah ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Taman Nasional Komodo

Bentang alam yang ada di Taman Nasional Komodo ini menawarkan suasana segar yang di sambut dengan birunya air laut lepas. Membentang bukit-bukit yang dapat di jadikan tempat perfoto. Pada bukit tersebut akan berubah warna jika berbeda musim, maksudnya adalah jika musim hujan maka bukit akan berwarna hijau lantaran terdapat rumput liar yang menghiasi menambah sensasi segar di tempat ini, namun pada musim kemarau maka akan rumput yang menyelimuti bukit akan kering dan bukit tampak berwarna cokelat.

Gambar terkait

Taman Nasional Komodo Bukan Hanya Soal Kadal Raksasa

Dengan topografi yang demikian, maka kegiatan trekking sudah menjadi kebiasaan disini. Sejumlah bukit di area Taman Nasional Komodo menawarkan spot-spot terbaik untuk berfoto sehingga nampak laut biru dari atas bukit yang memungkau. Selain itu, Taman Nasional Komodo juga memiliki terumbu karang yang masih lestari di bibir pantai pulau-pulau kecilnya.

Baca Juga:

Jika anda menjelajah di bawah permukaan laut area pantai, maka anda akan mendapati ribuan spesies ikan dengan ratusan spesies terumbu karang yang belum pernah anda lihat sebelumnya. Di pinggir pantai Taman Nasional Komodo ini, terdapat beberapa titik selam yang menjadi jalur satwa laut, tentunya anda dapat menjadikan titik itu sebagai spot menarik untuk dapat melihat satwa laut secara langsung di alam liar.

Gambar terkait

Artikel ~ Taman Nasional Komodo.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Bukan Hanya Soal Kadal Raksasa, Pesona Taman Nasional Komodo Bikin Kamu Males Pulang