Cap Go Meh Di Bogor Berlangsung Meriah Di Bawah Guyuran Hujan

Monday, February 13th 2017. | Berita Khusus

Festival Budaya Cap Go Meh Bogor Berlangsung Meriah

Okebis.com || Festival Budaya Cap Go Meh (CGM) 2017 yang berlangsung pada hari Sabtu 11 Februari 2017 berlangsung sangat meriah.

Meskipun hujan mengguyur kota Bogor hingga menjelang petang, namun tak mematahkan semangat serta antusiasme warga untuk berbondong- bondong untuk melihat atau pun berpartisipasi dalam acara tahunan Cap Go Meh tersebut. Acara Festival Budaya Cap Go Meh (CGM) 2017 di kota Bogor tersebut di buka dengan tema “Ajang Budaya Pemersatu Bangsa”. Selain itu telah hadir Menteri Agama RI yaitu Lukman Hakim Saifuddin yang membuka Festival Budaya Cap Go Meh (CGM) 2017¬† secara simbolis pada pukul 17.00 WIB. Kehadiran Menteri Agama tersebut mewakili presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir di acara¬†Cap Go Meh tersebut.

Baca Juga:

Dalam pidatonya, Lukman menegaskan mengenai doa serta harapan lintas agama. Ia berharap agar Festival Budaya Cap Go Meh (CGM) 2017 Bogor tersebut dapat menjadi ajang kerukunan antara umat beragama. Ia juga menegaskan agar masyarakat senantiasa bersatu dalam kesatuan NKRI meski memiliki agama yang berbeda- beda. Dalam kesempatan yang sama juga telah hadir Walikota Bogor yaitu Bima Arya, dan juga Esthy Reko Astuty selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (DP3N) Kemenpar, Beberapa perwakilan dari pemuka lintas agama, serta para tamu kehormatan dan tamu undangan lainnya.

Cap Go Meh

Pidato Walikota Bogor Pada Acara Festival Budaya Cap Go Meh (CGM) 2017

Dalam pidatonya, Bima Arya selaku Walikota Bogor mengungkapkan bahwa Festival Budaya Cap Go Meh (CGM) 2017 Bogor ini dilaksanakan bukan sebagai acara agama, melainkan acara yang bertepatan di hari Cap Go Meh itu adalah untuk merayakan kebersamaan para warga kota Bogor, dimana warga dengan berbagai kalangan dengan status sosial ysng berbeda, agama yang berbeda, dan latar belakang yang berbeda berkumpul bersama merayakan kebersamaan kota Bogor yang indah dan penuh cinta. Selain itu ia juga menghimbau pada warganya agar senan tiasa menjaga kebersamaan tanpa membesarkan perbedaan yang ada di antara kalangan warga kota Bogor.

Artikel ~ Cap Go Meh.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Cap Go Meh Di Bogor Berlangsung Meriah Di Bawah Guyuran Hujan