Cerita Sejarah 47 Tahun Lalu Ketika Raja Faisal Melaksanakan Shalat Jum’at Di Masjid Al Azhar

Friday, March 3rd 2017. | Berita Khusus

Sejarah 47 Tahun Lalu Ketika Raja Faisal Berkunjung Ke Jakarta

Okebis.com || Kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia ini merupakan kunjungan Raja Arab setelah 47 tahun yang lalu.

Pada tanggal 10-13 Juni 1970, Raja Faisal bin Abdulaziz Al-Saud melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia ketika masa pemerintahan Presiden Soeharto. Kedatangan Raja Faisal bin Abdulaziz Al-Saud 47 tahun yang lalu itu adalah buah hasil dari kunjungan mendiang Presiden Ir. Soekarno ke Arab Saudi dimasa kepemimpinannya tepatnya pada tahun 1955. Seperti yang di ketahui bahwa Ir. Soekarno menjadi presiden Indonesia sejak tahun 1945 hingga tahun 1967.

Baca Juga:

Dimasa kepemimpinannya sebagai presiden pertama Republik Indonesia, beliau menjalin hubungan yang sangat baik dengan negara- negara lain di dunia, salah satunya adalah Arab Saudi.  Ketika Ir. Soekarno berkunjung ke Arab Saudi, beliau bertemu dengan Raja Arab saudi yang dulu masih mendiang Raja Abdulaziz ibn Abdul Rahman ibn Faisal ibn Turki ibn Abdullah ibn Muhammad Al Saud yang tidak lain merupakan ayah dari Raja Salman.

Raja Faisal

Saat itu Raja Salman masih berusia 19 tahun dan menemani sang ayah bertemu dengan Ir Soekarno. Hingga akhirnya Raja Arab berganti ke Raja Faisal bin Abdulaziz Al-Saud yang kemudian memutuskan untuk membalas kunjungan Ir. Soekarno di tahun 1970 ke Indonesia dimana saat itu pemerintahan Presiden Soekarno telah berganti ke Presiden Soeharto.

Raja Saud dan Soekarno

Raja Abdulaziz Al Saud bersama Ir. Soekarno di Arab Saudi

Raja Faisal Melaksanakan Shalat Jum’at Di Masjid Al Azhar 47 Tahun Yang Lalu

Pada momen 47 tahun yang lalu,¬†Raja Faisal Ibn Abdulaziz Al Saud datang ke Indonesia tepat di hari Jum’at. Beliau beserta rombongan menjalankan sholat Jum’at di masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat itu Raja Faisal mengungkapkan rasa harunya lantaran sambutan warga Indonesia yang begitu hangat.

Image result for Raja Faisal ke indonesia 1970

Saat itu Raja Faisal juga menerima kenang- kenangan yang di serahkan oleh Prof. Hamka berupa miniatur kapal yang terbuat dari perak. Terlepas dari Raja Faisal, kini Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang datang ke Indonesia. Namun belum ada konfirmasi terkait dengan sholat Jum’at Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Akankah beliau melaksanakan shalat Jum’at di masjid Agung Al Azhar seperti Raja Faisal Ibn Abdulaziz Al Saud?

Artikel ~ Raja Faisal.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , , ,

Related For Cerita Sejarah 47 Tahun Lalu Ketika Raja Faisal Melaksanakan Shalat Jum’at Di Masjid Al Azhar