Dihadang Suku Dayak, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain Batal Turun Dari Pesawat!

Friday, January 13th 2017. | Berita Khusus

Tengku Zulkarnain

Tengku Zulkarnain

Tengku Zulkarnain, Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mengalami kejadian penolakan oleh para pemuda Dayak Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Dia ditolak oleh gerombolan pemuda – pemuda dayak dengan memakai berbagai macam pakaian adat dayak saat akan turun dari pesawat di Bandar Udara Susilo Sintang. Kejadian penolakan ini juga sudah dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto.

Tengku Zulkarnain

Sekelompok pemuda dayang yang tengah memakai pakaian adat dayak serta membawa mandau atau golok tengah berkumpul menanti kedatangan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain, tau jika pesawat yang di tumpanginya telah tiba dan mendarat di bandara, para pemuda itu langsung menodong Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut hingga ke pintu pesawat yang ditumpanginya.

Tengku Zulkarnain

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat ingin keluar dari pesawat dan ingin melangkahkan kakinya ke tangga pesawat bukan di sambut dengan gembira, sekelok pemuda dayak itu malah ingin mengeroyok Wakil Sekjen tersebut. Mereka menolak kedatangannya ke wilayah mereka. Dengan menggunakan golok yang di acung – acungkan membuat Wakil Sekjen itu pun memilih kembali kedalam pesawat dan tidak jadi turun dari pesawat, Tengku Zulkarnain.

Baca Juga:

Semakin Memanas” Debat Cagub DKI 2017 Digelar Hari Ini

 

Mendarat Di Jakarta” Park Bo Gum Langsung Makan Sate Dan Durian

 

Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Tengku Zulkarnain

Tengku Zulkarnain, Salah satu masyarakat yang ikut dalam aksi penolakan dengan akun BorneoRainforest atau @borneo_w. Akun ini memberikan klarifikasi, bahwa penolakan pemuda – pemuda dayak itu di karenakan atas ucapan Zulkarnain yang menyebut bahwa orang Dayak itu adalah kafir. Ucapan itu lah yang membuat orang dayak marah dan merasa tersinggun. Sebab orang Dayak selama ini bisa hidup damai berdampingan dengan umat Islam yang ada di sana. Bahkan, banyak orang Dayak yang sudah beragama Islam, Tengku Zulkarnain.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Dihadang Suku Dayak, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain Batal Turun Dari Pesawat!