Elia Massa Manik Terima Jabatan Direktur Utama Pertamina, Ini Alasannya

Friday, March 17th 2017. | Berita Khusus

Elia Massa Manik Dianggat Sebagai Direktur Utama Pertamina

Okebis.com || Nama Elia Massa Manik tengah banyak di sorot oleh publik, hal ini adalah karena ia telah resmi diangkat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Elia Massa Manik hadir sebagai pengganti Dwi Soerjipto yang sudah diperhentikan sejak Februari 2017 yang lalu. Penunjukan Direktur Utama ini adalah berdasarkan hasi rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar di Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada kemarin tanggal 16 Maret 2017 pagi. Berdasarkan pertimbangan atas pendidikan, serta pengalaman Elia di dalam dunia industri tanah air, akhirnya diputuskan bahwa Elia resmi diumumkan sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Sebagai informasi bahwa Elia Massa Manik sudah pernah menjajal banyak sekali perusahaan di Indonesia, pengalaman sudah tak di ragukan lagi.

Baca Juga:

Sebelumnya, ia pernah menjajali berbagai perusahaan dan menjabat di posisi penting. Elia Massa Manik memulai karier melalui PT Indofood Sukses Makmur (INDF), kemudian bergabung bersma dengan Suez Group. Setelah itu Elia Massa Manik meninggalkan Suez untuk bergabung bersama PT Kiani Kertas di tahun 2001. Tak sampai disitu saja, ia juga pernah bergabung di PT Jababeka, lalu menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Elnusa. Terakhir, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III sejak bulan April 2016 lalu. Setelah serangkaian proses itu, akhirnya Elia Massa Manik kini dipercaya untuk menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Elia Massa Manik

Alasan Elia Massa Manik Menerima Jabatan Sebagai Direktur Utama PT Pertamina

Elia Massa Manik mengatakan alasannya menerima tanggung jawab sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Menurutnya, sektor energi di Pertamina merupakan sektor krusial sehingga sangat menantang dari sisi industri. Maksudnya adalah, jika sektor energi ini dapat ditingkatkan kualitasnya, maka akan turut membantu mendorong kemajuan dalam sektor lain, contohnya sektor insdustri. Hal itulah yang membuatnya menerima tanggung jawab besar ini.

Artikel ~ Elia Massa Manik.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Elia Massa Manik Terima Jabatan Direktur Utama Pertamina, Ini Alasannya