Fakta Unik Tentang Valentine Day Di Jepang Dan Korea

Tuesday, February 14th 2017. | Berita Khusus

Fakta Unik Tentang Valentine Day Di Jepang Dan Korea

Okebis.com || Jika berbicara dengan Valentine Day tentunya kita akan terfikirkan mengenai hari kasih sayang. Di indonesia pada umumnya pasangan kekasih akan saling bertukar kado pada hari valentine untuk merayakan cinta mereka.

Terkadang para lelaki lah yang memberikan kado valentine pada pasangannya yang umumnya berupa bunga dan cokelat. Namun siapa sangka bahwa di negara lain seperti Jepang Korea justru sebaliknya. Meskipun Valentine Day di rayakan pada tanggal yang sama yaitu 14 Februari, namun di kedua negara ini pada setiap perayaan Valentine Day justru pihak wanita yang memberikan cokelat pada pihak laki- laki.

Baca Juga:

Yuk Pilih Kartu Ucapan Valentine Yang Sesuai Dengan Karaktermu…

Ada Apa Dengan Andhika Pratama? Kok Di Dalam Penjara?

Deretan Gaun Terbaik Di Red Carpet Grammy Awards 2017

Ada banyak lagi keunikan dan perbedaan antara hari Valentine di Indonesia dengan negara Jepang serta Korea. Bahkan di Jepang dan Korea terdapat banyak sekali hari spesial yang semacam dengan Valentine Day. Penasaran? simak artikel berikut..

Valentine day

Fakta Unik Perayaan Valentine Day Di Korea Dan Jepang

Di negara Jepang dan Korea rupanya memiliki budaya tersendiri di setiap merayakan hari- hari spesial seperti Valentine Day. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik diantaranya…

  • Giri-choko dan Honmei-choko

Di Jepang dan Korea, bukan pria yang memberikan cokelat pada wanita, namun justru sebaliknya, ya.. Wanita lah yang memberikan cokelat pada pria. Setiap kali Valentine Day toko cokelat selalu laris di serbu untuk mengungkapkan kasih sayangnya. Ada dua jenis cokelat yang di berikan pertama adalah Giri-choko yaitu cokelat yang diberikan pada rekan kerja, bos, ataupun teman pria. Kedua adalah Honmei-Choko dimana cokelat diberikan pada suami, pacar, ataupun orang yang sedang di taksir. Umumnya Honmei-Choko begitu spesial lantaran dibuat sendiri.

Image result for valentine day di korea

  • White Day

Selain itu Jepang dan Korea juga memiliki hari spesial White Day yang dilaksanakan pada 14 Maret tepat sebulan setelah valentine day, apa itu white day? adalah hari dimana pria membalas cokelat pemberian wanita di hari valentine. Biasanya pria akan memberikan cokelat putih pada wanita yang pernah memberikannya cokelat di hari valentine.

Image result for white day di korea

  • Black Day

Ada white day, ada pula black day yang dirayakan sebulan setelah white day di rayakan yakni pada 14 April. Black day dirayakan oleh mereka yang tidak menerima cokelat di valentine day dan white day. Mereka merayakannya dengan memakan Jajangmyeon (mie dengan saus kacang hitam). Selain valentine day, white day, dan black day. Korea dan Jepang memiliki banyak hari yang berkaitan dengan cinta disetiap tanggal 14 dalam setiap bulannya. Diantaranya adalah Candle Day, Valentine’s Day, White Day, Black Day, Rose Day, Kiss Day, Silver Day, Green Day, Music Day, Wine Day, Movie Day dan Hug Day.

Image result for valentine day di korea

Artikel ~ Valentine Day.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Fakta Unik Tentang Valentine Day Di Jepang Dan Korea