Fenomena Equinox Telah Terjadi, Begini Keadaan Di Negara Lain

Wednesday, March 22nd 2017. | Berita Khusus

Fenomena Equinox Telah Terjadi Dan Melewati Indonesia

Okebis.com || Fenomena Equinox telah terjadi di Indonesia sejak 21 Maret 2017 kemarin. Fenomena Equinox adalah sebuah fenomena alam dimana matahari akan melintas tepat melewati garis katulistiwa, sehingga akan membuat keadaan siang dan malam di seluruh bumi memiliki durasi yang relatif sama yaitu 12 jam berbanding 12 jam.

Di Indonesia sendiri fenomena ini tak terlalu berdampak, hal ini karena di Indonesia memang sudah memiliki durasi  waktu siang dan malam yang sama. Sementara itu suhu udara tak begitu tinggi, mengingat udara lembab yang ada di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu sempat terdengar berita hoax mengenai peningkatan suhu udara secara drastis di Indonesia hingga 40 derajat celcius, namun rupanya berita tersebut tak terbukti. Nyatanya Indonesia masih dalam suhu normal antara 32 hingga 36 derajat celcius.

Baca Juga:

Selain itu di wilayah Jawa dan Sumatra juga sempat terjadi hujan, sehingga mengurangi suhu udara. Jika di Indonesia semikian, lantas bagaimana keadaan di belahan dunia lain? Rupannya di negera- negara lain di luar Indonesia memiliki cara sendiri untuk menyambut fenomena Equinox ini. Di beberapa negara, Equinox merupakan pertanda datangnya musim semi. Dan berbagai negara memiliki cara dan tradisi tersendiri dalam merayakan musim semi Equinox ini. Bagaimana tradisi perayaan musim semi Equinox di sejumlah negara?

Equinox

Tradisi Perayaan Musim Semi Equinox Di Berbagai Negara

  • Tradisi Bunga Sakura Di Jepang

Gambar terkait

Saat musim semi di bulan Maret, di Jepang seluruh sekolah akan libur. Liburan musim semi ini umumnya digunakan untuk berpiknik di bawah pohon sakura yang bermekaran menyambut musim semi. Di musim semi Equinox ini, dimanfaatkan sebagai momen kebersamaan dan berkumpulnya keluarga.

  • Festival Holly di India

Hasil gambar untuk perayaan musim semi Equinox

Jauh dari jepang, beralih ke India. Di India terdapat tradisi unik yang di sebut dengan festival Holly, dalam festival ini setiap orang akan saling melemparkan serbuk warna. Festival ini dilakukan menyambut musim semi Equinox.

  • Festival Beruang Di Prancis

Hasil gambar untuk perayaan musim semi festival beruang

Di prancis terdapat sebuah festival unik yang dilakukan menyambut musim semi, festival tersebut adalah vestival beruang. Dimana akan ada seseorang yang mengenakan kostum beruang yang akan berkeliling jalanan kota untuk menghibur warga. festival ini untuk merayakan berakhirnya masa hibernasi beruang dari pegunungan Pyrenees.

  • Tradisi Menyeimbangkan Telur di Cina

Hasil gambar untuk tradisi menyeimbangkan telur di cina

Di Cina terdapat tradisi yang tak kalah unik, yaitu menyeimbangkan telur untuk merayakan musim semi. Masyarakat meyakini bahwa telur hanya dapat berdiri tegak di saat fenomena Equinox terjadi.

Artikel ~ Equinox.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Fenomena Equinox Telah Terjadi, Begini Keadaan Di Negara Lain