Gempa Bali Membuat Warga Panik, Beberapa Tempat Ibadah Di Bali Rusak Ringan

Thursday, March 23rd 2017. | Berita Khusus

Akibat Gempa Bali, Para Warga Panik Dan Berhamburan Keluar Rumah

Okebis.com || Gempa Bali terjadi pada hari Rabu, 22 Maret 2017 pukul 07.00 Wita. Gempa tersebut mengguncang Bali dengan kekuatan 6,4 skala Richter dan berdurasi selama sepuluh detik.

Meskipun hanya berdurasi sepuluh detik saya, namun Gempa Bali ini sempat membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah. Gempa yang berpusat di 8.88 LS,115.24 BT, 23 Km Tenggara Denpasar ini memiliki kedalaman 117 km. Gempa Bali ini membuat warga panik lantaran terjadi tepat saat warga akan memulai aktifitasnya. Para warga bahkan berhamburan keluar rumah untuk mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga:

Meskipun Gempa Bali ini tidak berpotensi tsunami, namun warga terus memperbincangkan gempa ini  lantaran takut gempa susulan terjadi kembali. Kepala BMKG Bali, yaitu M.Taufik mengungkapkan bahwa Gempa Bali tersebut termasuk dalam kategori sedang, pihak BMKG pun juga belum menerima laporan korban mendinggal dalam kejadian ini. Ia juga mengungkapkan bahwa gempa terjadi di perairan selatan Denpasar yang diakibatkan oleh pertemuah dua lempeng bumi sehingga wajar jika sering terjadi gempa.

Gempa Bali

Sejumlah Tempat Ibadah Di Bali Rusak Ringan Akibat Gempa Bali

Gempa Bali yang terjadi kemarin juga telah membuat sejumlah tempat ibadah yang ada di kawasan sekitar lokasi gempa mengalami kerusakan ringan, namun beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Di bagian selatan Denpasar memang merupakan tempat yang sudah menjadi langganan pusat gempa. Hal ini adalah karena tempat tersebut merupakan pertemuan antaran lempeng Indo-Austali dengan lempeng Eurasia.

Hasil gambar untuk Gempa Bali

Saat peristiwa Gempa Bali itu terjadi, Lempeng Indo-Australi sedang menusuk ke dalam lempeng Eurasia. Hal inilah yang membuat gempa terasa begitu dalam namun cukup besar. Pihak BMKG menghimbau pada pasyarakat sekitar agar tidak terlalu khawatir menanggapi Gempa tersebut lantaran tidak berpotensi tsunami.

Artikel ~ Gempa Bali.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Gempa Bali Membuat Warga Panik, Beberapa Tempat Ibadah Di Bali Rusak Ringan