Gempar!!! Jasad Petani Sawit Di Perut Ular, Bagaimana Bisa Ular Makan Manusia Dewasa?

Thursday, March 30th 2017. | Berita Khusus

Ular Makan Manusia Di Sulawesi Barat

Okebis.com || Kejadian mengerikan menimpa seorang petani sawit bernama Akbar yang diketahui berusia 25 tahun yang ditelan seekor ular piton raksasa sepanjang sembilan meter di Desa Salubiro, Kecamatan Korossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat pada hari Senin tanggal 27 Maret 2017.

Pada awalnya warga melumpuhkan seekor ular piton raksasa yang kekenyangan, perutnya nampak besar seperti baru memangsa dua ekor babi hutan tanpa mengetahui bahwa Ular Makan Manusia. Penduduk berharap bahwa akan memanen dua macam daging sekaligus, ular dan babi hutan. Namun saat perut ular di sobek, ternyata Ular Makan Manusia. Sontak kabar ini membuat publik tercenggang, berita Ular Makan Manusia ini lantas menjadi topik pembicaraan. Ular Makan Manusia adalah hal yang tak wajar, dan banyak orang yang menyalahkan ular tersebut. Namun sebenarnya siapakah yang salah jika Ular Makan Manusia?

Ular Makan Manusia

Ular Makan Manusia (Setelah perut ular dirobek)

Ular Makan Manusia, Salah Siapakah?

Berdasarkan laporan dari media lokal setempat, perkebunan sawit tempat kejadian baru di buka di tahun 1990-an yang sebelumnya masih merupakan kawasan hutan lebat dan menjadi habitat bagi para ular piton raksasa. Ketika habitat ular piton dibabat serta diubah menjadi lahan sawit, para piton raksasa kehilangan habitat aslinya. Pada dasarnya para ular piton ini memang masih kerap berburu babi hutan di lahan sawit tersebut. Namun, habitat babi hutan sudah mulai menurun akibat adanya lahan sawit manusia.

Baca Juga:

Siaran Langsung Di Instagram, Perilaku Aron Ashab Membuat Netizen Geram

Sebenarnya telah banyak kejadian serupa di Indonesia dimana ditemukan ular raksasa saat pembukaan perkebunan sawit dengan membabat hutan lebat seperti halnya di Sumatra, Kalimantan, dan lainnya. Entah sadar atau tidak sadar sebenarnya manusia telah merusak habitat dalam ekosistem hutan, rantai makanan tidak seimbang hingga menyebabkan punahnya berbagai jenis hewan di kawasan tersebut. Seperti layaknya makhluk hidup lainnya ular piton tentu memiliki nalar untuk bertahan hidup, para piton tak dapat menemukan babi hutan untuk dijadikan mangsa.

Ular piton

Ular Makan Manusia (Sebelum perut ular dirobek)

Hal inilah yang membuat piton kelaparan dan akhirnya memutuskan memangsa apapun yang ada di hadapannya demi bertahan hidup. Sebenarnya Ular Makan Manusia merupakan hal yang tak lazim, namun manusialah yang membuat piton terpaksa memangsa manusia. Piton dikenal sebagai ular yang menghindar saat bertemu manusia, piton juga bukan predator aktif yang menelan mangsanya dalam keadaan hidup.

Hasil gambar untuk save hutan

Pada umumnya piton akan melilit mangsanya terlebih dahulu hingga mati dan baru menelannya. Piton bahkan tak memiliki bisa, namun dapat menelan mangsa yang berukuran tiga kali ukuran tubuhnya. Dengan adanya kejadian ini, bukankah lebih baik menjaga habitat dan ekosistem tetap dalam keadaan seimbang daripada memikirkan kepentingan manusia sendiri?

Artikel ~ Ular Makan Manusia.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Gempar!!! Jasad Petani Sawit Di Perut Ular, Bagaimana Bisa Ular Makan Manusia Dewasa?