Google Rayakan 25 Tahun Taman Ujung Kulon, Simak 4 Hewan Endemik Yang Dimiliki Taman Nasional Ini

Monday, February 27th 2017. | Berita Khusus

Google Rayakan 25 Tahun Taman Ujung Kulon

Okebis.com || Jika kita melihat laman pencarian Google pada tanggal 25 Februari 2017 yang lalu, tampak gambar dua ekor badak Jawa tengah berendam. Itu merupakan Google Doodle yang di persembahkan oleh Google untuk turut merayakan 25 tahun lahirnya Taman Ujung Kulon.

Seperti yang di ketahui bahwa Taman Ujung Kulon memang dikenal sebagai tempat perlindungan satwa langka sseperti badak Jawa yang sering dijuluki dengan nama Badak Bercula Satu. Meski identik dengan badak Jawanya, Taman Ujung Kulon juga melestarikan berbagai hewan langka lainnya seperti Owa Jawa, Surili, Anjing Hutan, serta macan tutul Jawa. Merujuk pada sejarah mengenai Taman Ujung Kulon yang dikutip dari berbagai sumber, Taman yang terletak di bagian barat Pulau Jawa ini merupakan taman nasional pertama yang di resmikan oleh Pemerintah Indonesia.

Baca Juga:

Menghina Presiden Joko Widodo Saat Memakai Pakaian Adat Maluku, Ini Yang Didapatkan Indrisantika Kurniasari

Sebagai taman nasional yang melindungi spesies Badak Jawa, data dalam informasi raksasa Google telah mencatat bahwa hingga saat ini hanya tersisa 50 ekor Badak Jawa di dunia. Itulah sebabnya pihak Google menghormati, memberikan penghargaan serta mengapresiasi Taman Ujung Kulon melalui Google Doodle tersebut. Meskipun Taman Ujung Kulon ini mesih berusia beberapa dekade, namun taman ini sudah dilindungi hingga hampir satu abad lamanya. Pada tahun 1883 telah terjadi ledakan Gunung Krakatau yang ada di dekat Taman Ujung Kulon.

Taman Ujung Kulon

Kemudian hal ini memusnahkan segala kehidupan di sekitar gunung Krakatau itu. Sebelum akhirnya para hewan kembali ke pulau itu dan alam lambat laun juga tumbuh kembali di wilayah itu dan pemerintah pun memutuskan untuk meresmikan taman nasional tersebut. Kini wilayah Taman Ujung Kulon meliputi pantai berpasir, dataran rendah, dan terumbu karang. Berbagai flora dan fauna dilindungi di tempat ini.

Simak 4 Hewan Endemik Yang Dimiliki Taman Ujung Kulon

  • Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus)

Related image

  • Owa Jawa (Hylobates moloch)

  • Surili (Presbytis aygula)

  • Anjing Hutan (Cuon alpinus javanicus)

Related image

Artikel ~ Taman Ujung Kulon.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Google Rayakan 25 Tahun Taman Ujung Kulon, Simak 4 Hewan Endemik Yang Dimiliki Taman Nasional Ini