Hari Raya Nyepi, Umat Hindu Jakarta Khusyuk Doa Di Pura Aditya Jaya

Tuesday, March 28th 2017. | Berita Khusus

Hari Raya Nyepi Di Pura Aditya Jaya

Okebis.com || Hari raya Nyepi merupakan hari besar bagi umat hindu dari berbagai tempat, begitu juga di wilayah Jakarta. Pada umumnya hari raya Nyepi dirayakan dengan melakukan kegiatan keagamaan di pura.

Para umat hindu Jakarta khusyuk berdoa di Pura Aditya Jaya yang merupakan pura terbesar di ibu kota. Pura Aditya Jaya terletak di wilayah Rawamangun, Jakarta Timur. Pura ini menjadi tempat perayaan Nyepi umat Hindu di Jakarta. Pada hari selasa, tanggal 28 Maret 2017, suasana di Pura Aditya Jaya saat Nyepi tampak hening.

Baca Juga:

Beberapa orang nampak bersembahyang, membaca buku, duduk menikmati suasana tenang, dan ada pula yang berjalan- jalan di sekitar pura. Pura Aditya Jaya memiliki suasana asri berkat rindangnya pepohonan di sekitarnya. Angin yang sepoi- sepoi di iringi oleh suara burung membuat nyaman hati para umat hindu yang datang.

Nyepi

Seperti yang di kerahui bahwa saat hari raya Nyepi memang para umat Hindu dilarang untuk melakukan aktivitas yang berlebihan, hal inilah yang membuat banyak orang memilih untuk duduk tenang dan membaca buku. Beberapa orang nampak sama sekali tak beraktivitas dan hanya sesekali berbincang.

Hasil gambar untuk Pura Aditya Jaya jakarta

Pengunjung Pura Aditya Jaya Saat Nyepi Cukup Banyak

Para umat hindu Jakarta merayakan nyepi di Pura Aditya Jaya yang di dominasi oleh anak muda dan beberapa keluarga dengan mengenakan pakaian adat Bali. Suasana tenang ini membuat banyak orang betah berada di Pura tersebut, suasana tenang dan nyaman sudah menjadi ciri khas perayaan Nyepi.

Hasil gambar untuk Pura Aditya Jaya jakarta

Bahkan kingga pukul 09.45 WIB, masih ada beberapa pemeluk agama hindu yang baru datang ke Pura Aditya Jaya untuk bersembahyang, duduk sambil memanjatkan doa. Okebis.com mengucapkan selamat hari Raya Nyepi untuk umat Hindu.

Artikel ~ Nyepi.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Hari Raya Nyepi, Umat Hindu Jakarta Khusyuk Doa Di Pura Aditya Jaya