Heboh Di Sosmed Tentang “Makan Mayit”!!! Ini Pendapat Menteri Yohana

Tuesday, February 28th 2017. | Berita Khusus

Wajarkah Berfantasi Menyantap Jabang Bayi Seperti Makan Mayit?

Okebis.com || Belakangan ini telah ramai diperbincangkan di sosial media mengenai trend baru ‘Makan Mayit’. Dari namanya saja sudah begitu menyeramkan, kabar yang menjadi viral ini merupakan dampak dari meluasnya foto dalam acara ‘pertunjukan makan malam’ dengan makanan yang dibentuk mirip dengan jabang bayi.

Acara tersebut di gelar di Jakarta oleh seniman ternama Natasha Gabriella Tontey yang bekerja sama dengan Footurama. Dalam acara yang di gelar pada Sabtu, 25 Februari 2017 itu, memiliki konsep pertunjukan makan dengan hidangan makanan berbentuk mirip dengan bayi yang berlumuran darah, serta otak bayi. Lewat akun Youtubenya, Natasha Gabriella Tontey menyebutkan bahwa acara yang berjudul ‘Makan Mayit’ ini memiliki tujuan untuk mengeksplor “Psikodinamika dari fantasi kanibal”.

Baca Juga:

Namun acara ini lantas membuat publik terheran- heran lantaran membuat seni fantasi yang amat menyeramkan. Acara ini mengingatkan pada seniman luar negeri yang membuat roti berbentuk organ tubuh manusia yang berujung pada modus penjualan organ tubuh manusia dan perdagangan manusia. Dapat dilihat dari video diatas yang merupakan karya seniman luar negeri yang memicu adanya perdagangan manusia.

Makan Mayit

Pendapat Menteri Yohana Pada Viralnya ‘Makan Mayit’

Yohana Yembise selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak mengecam karya seni ‘Makan Mayit’. Hal ini lantaran karya seni ini tas patut untuk ditiru dan di tonton. Yohana juga meminta kepada masyarakat agar tidak menyebarkan karya tersebut pada sosial media. Hal ini lantaran penyebaran karya Makan Mayit akan dapat berpengaruh negatif pada perkembangan anak.

Image result for Yohana Yembise

Yohana Yembise

Yohana juga mengingatkan bahwa setiap kebebasan tentu tetap ada batasnya. Menteri Yohana menambahkan bahwa dengan adanya karya seni ‘Makan Mayit’ ini, dapat memicu munculnya modus penjualan organ tubuh manusia yang berujung pada perdagangan manusia di Indonesia. Hal ini sangat di takutkan lantaran kejadian yang sama juga pernah terjadi di luar negeri.

makan mayit

makan mayit
Artikel ~ Makan Mayit.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Heboh Di Sosmed Tentang “Makan Mayit”!!! Ini Pendapat Menteri Yohana