Heboh!!! Puluhan PSK Tiongkok Terjaring Razia Keimigrasian

Tuesday, January 3rd 2017. | Berita Khusus

Puluhan PSK Tiongkok Terjaring Razia Keimigrasian

Okebis.com || Pada malam tahun baru 2017 lalu telah terdapat sebanyak 76 PSK Tiongkok yang terjaring Razia Imigrasi lantaran menyalah gunakan izin keimigrasian di Indonesia. Para PSK Tiongkok ini menyalahgunakan izin imigrasi untuk bekerja sebagai PSK di kawasan Jakarta Selatan. Para PSK ini rata-rata berusia sekitar 18 tahun hingga 30 tahun. Para PSK Tiongkok itu di amankan dari sebuah tempat hiburan malam di kawasan Jakarta oleh  HAM (Kemenkumham) dan Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kementerian Hukum.

Para PSK Tiongkok tersebut terkena razia di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka mengaku bahwa mendapatkan sekitar 2,8 juta hingga 5 juta rupiah untuk sekali transaksi. Operasi Razia Keimigrasian tersebut di lakukan lantaran ada kesaksian warga sekitar serta aparat tertentu yang di sebar untuk mendapatkan informasi berupa laporan terkait adanya PSK Tiongkok di wilayah tersebut. Maka baru kemudian Jendral Keimigrasian memutuskan untuk segera melakukan razia imigrasi. Dengan adanya hal ini, maka jelas bahwa WNA ilegal itu ada dan patut untuk di waspadai lantaran jumlahnya yang cukup banyak.

PSK Tiongkok

PSK Tiongkok Menyalahgunakan Izin Keimigrasian

PSK Tiongkok telah menyalahgunakan izin keimigrasian dengan mengaku sebagai warga asing yang berwisata ke Indonesia, sehingga mereka mendapat kebijakan bebas visa. Dengan modal bebas visa itulah mereka lantas menjajakan diri mereka untuk mendapatkan uang rupiah. Seperti yang di ketahui bahwa bebas visa hanya berlaku selama 30 hari, maka menjadi PSK adalah jalan pintas bagi mereka untuk menjapatkan keuntungan. Para PSK Tiongkok juga tak membutuhkan waktu yang panjang untuk bertransaksi dan memperoleh bayaran yang besar. Sehingga mereka bisa kembali ke negaranya sebelum masa berlaku visa berakhir dengan keuntungan yang cukup besar.

Dalam razia tersebut di temukan barang bukti berupa uang sejumlah Rp 15 juta, 92 buku paspor kewarganegaraan Cina, pakaian dalam,  kuitansi atau bukti pembayaran, dan beberapa alat kontrasepsi. Para PSK Tiongkok tersebut akan dijatuhi hukuman deportasi, membayar denda, serta hukuman penjara maksimal 5 tahun karena telah terbukti menyalahgunakan izin imigrasi.

Artikel ~ PSK Tiongkok.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Heboh!!! Puluhan PSK Tiongkok Terjaring Razia Keimigrasian