Ikon Taman Sri Baduga, Air Mancur Purwakarta Telah Diresmikan

Monday, February 20th 2017. | Berita Khusus

Air Mancur Purwakarta Telah Resmi Dibuka Untuk Umum

Okebis.com || Air Mancur Purwakarta tahap ketiga kini telah diresmikan. Pertunjukan yang disuguhkan oleh air mancur menari di Taman Air Mancur Sri Baduga ini diklaim memiliki taraf yang sejajar dengan air pancur serupa di negara lain. Hal ini dapat dilihat dari Air Mancur Purwakarta yang menjadi air pancur terbesar di Asia Tenggara.

Meskipun demikian namun hingga peresmian tahap tiga pada tahun ini, Air Mancur Purwakarta dapat dinikmati secara gratis oleh para warga Purwakarta. Menurut Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, Air Mancur Purwakarta ini sengaja di gratiskan tanpa dipungut tiket masuk lantaran ia memiliki alasan tersendiri dibalik itu semua. Menurutnya, tugas pemerintah adalah untuk menjaga agar regulasi perputaran uang di daerah tersebut tetap seimbang, bukan berarti pemerintah dapat mengambil uang sebanyak- banyaknya serta mencari keuntungan dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga:

Tiara Dewi, Dikenal Sebagai Syahrini KW Yang Sering Dicibir Netizen

Suzuki GSX R150 Series Resmi Dirilis, Berikut Reviewnya!

Hal ini terlepas dari kewajiban pemerintah yang harus menyetorkan uang sebanyak 30 hingga 50 juta rupiah dalam setiap pertunjukan Air Mancur Purwakarta menari, uang itu disetorkan untuk membayar listrik serta operator. Walau dengan uang sebanyak itu yang harus dibayar pemerintah, namun hal itu tak sebanding dengan perputaran uang di wilayah sekeliling Air Mancur Purwakarta seperti contohnya Kampoeng Maranggi serta Wisata Kuliner Tjeplak. Dua tempat wisata kuliner tersebut dalam satu malam dapat terjadi perputaran uang hingga 1 miliar rupiah. Dengan begitu pemerintah dapat menggerakkan ekonomi publik tanpa harus menarik tarif untuk memasuki wilayah tersebut.

Air Mancur Purwakarta

Alasan Dibalik Air Mancur Purwakarta Yang Dapat Dikunjungi Secara Gratis

Melalui pembangunan Air Mancur Purwakarta ini, Bupati Purwakarta ingin membuktikan bahwa menggerakkan perekonomian masyarakat tidak harus dengan memasang tarif pada masyarakat. Dengan di gratiskannya wisata baru kota Purwakarta ini, maka akan lebih banyak lagi orang yang berkunjung ke Air Mancur Purwakarta ini. Dengan begitu maka perputaran uang di wilayah ini akan sangat terbantu. Dari berbagai wisata kuliner di area Air Mancur Purwakarta, perekonomian masyarakat akan terbangun menjadi lebih baik.

Artikel ~ Air Mancur Purwakarta.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Ikon Taman Sri Baduga, Air Mancur Purwakarta Telah Diresmikan