Jakarta Banjir, Laporan Dalam Aplikasi Qlue Melonjak Drastis

Thursday, February 23rd 2017. | Berita Khusus

Laporan Banjir Dalam Aplikasi Qlue Melonjak Drastis

Okebis.com || Meningkatnya laporan dalam aplikasi Qlue nampaknya lantaran banyaknya tempat- tempat di wilayah Jakarta yang tergenang banjir. Dengan data ini maka memperlihatkan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam menggunakan aplikasi Qlue.

Aplikasi berbasis android yang di rilis oleh Ahok di tahun 2016 itu rupanya cukup dapat menampung keluhan warga Jakarta. Laporan warga itu langsung masuk pada server pusat pemda Jakarta dan dilanjutkan dengan respon berupa penyelesaian masalah. Belakangan ini aplikasi Qlue ini begitu bermanfaat bagi warga Jakarta terutama dengan adanya hujan lebat berkepanjangan yang mengguyur DKI Jakarta hingga menyebabkan banjir. Hal ini membuat Qlue ‘kebanjiran’ laporan banjir di Jakarta. Perihal ini di sampaikan langsung oleh Elita Yunanda selaku Marketing Manager Qlue Indonesia. Menurut data yang ia miliki, lebih dari 1500 laporan dalam periode tanggal 1 Desember hingga 21 Februari 2017.

Baca Juga:

Lindsay Lohan Pernah Dipaksa Melepas Hijab Ketika Sampai Di Bandara London

Selain itu laporan banjir memuncak ketika tanggal 20 hingga 21 Februari 2017, dalam rentang waktu 24 jam tersebut telah ada 43 persen laporan banjir yang di terima oleh Qlue. Jumlah laporan ini melunjak hingga tiga kali lipat di bandingkan dengan hari- hari biasanya. Sementara itu dari banyaknya laporan banjir tersebut sebanyak 27 persen telah terselesaikan sementara sisanya yakni 27,9 persen masih dalam proses penyelesaian, sedangkan 69,4 persen masih berstatus menunggu untuk di respon. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini para warga Jakarta dapat lebih waspada dengan cuaca serta keadaan di lingkungan sekitar. Selain itu Elita juga menghimbau agar warga Jakarta lekas mendownload aplikasi Qlue untuk dapat segera menyampaikan keluhannya pasa pemerintah daerah Jakarta.

Banjir

Selain Banjir, Qlue Juga Mendapati Laporan Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras

Tak hanya berita tentang banjir saja, dalam aplikasi Qlue terdapat laporan lain yang masih berkaitan dengan adanya hujan deras yang menimpa wilayah Jakarta. Salah satu laporan tersebut adalah pohon tumbang. Dalam hal ini terdapat sekitar 31 pohon tumbang di jalan yang tercatat dalam Qlue. Dari jumlah tersebut 6,4 persen telah dis elesaikan sementara 74,2 persen masih dalam proses penyelesaian dan sisanya yakn 19,4 persen masih menunggu untuk mendapatkan respon. Sementara itu data ini dapat dilihat melalui mycity.qlue.id yang merupakan website resmi Qlue Jakarta.

Foto: Aplikasi Qlue (Screencapture)

Artikel ~ Banjir.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Jakarta Banjir, Laporan Dalam Aplikasi Qlue Melonjak Drastis