Kisah Abdul Sattar Edhi, Sang Legenda Pejuang Kemanusiaan Dengan Dedikasi Tinggi

Wednesday, March 1st 2017. | Berita Khusus

Mengenal Sosok Legendaris Abdul Sattar Edhi, Sang Pejuang Kemanusiaan Pakistan

Okebis.com || Perkenalkan, pendiri jaringan voluntir ambulans terbesar di Pakistan “Edhi Foundation”, beliau adalah Abdul Sattar Edhi. Beliau merupakan orang dengan akhlak mulia yang mendedikasikan hidupnya pada perjuangan kemanusiaan sejak usia 20 tahun.

Dilansir dari Aljazirah, bahwa Abdul Sattar Edhi merupakan orang yang berdedikasi besar dalam bidang kemanusiaan sejak usia 20 tahun, padahal saat itu ia masih menjadi orang miskin di daerah Karachi. Seperti yang dilansir dari Telegraph bahwa Abdul Sattar Edhi pernah di paksa meninggalkan kediamannya pada 1947 di saat India terpecah dan terbentuknya negara Pakistan. Masa-masa itu adalah masa dimana beliau hidup dalam kemiskinan di jalanan Karachi, saat itulah rasa kemanusiaannya mulai tumbuh sebagai tujuan hidupnya.

Abdul Sattar Edhi

Bahkan kala itu ia sempat menjadi budak dan melawan majikannya dengan mengatakan bahwa pekerjaan kemanusiaan kehilangan maknanya ketika ada perbedaan pandangan terhadap orang berada dan orang miskin. Akhirnya stelah mengumpulkan uang, ia mendirikan pengobatan sendiri untuk mengurangi diskriminasi pada orang miskin. Abdul Sattar Edhi pernah berkunjung ke eropa untuk mencari ilmu pengetahuan dengan mengemis sepanjang jalan. Ia juga mengunjungi london, dimana saat itu dia ditawari pekerjaan dan menolaknya.

Baca Juga:

Nokia 3310 Edisi 2017 Mengecewakan Konsumen, Simak Alasan Lengkapnya!

Heboh Di Sosmed Tentang “Makan Mayit”!!! Ini Pendapat Menteri Yohana

Mengapa LG G6 Gunakan Snapdragon 821 Dan Bukan 835? Simak Alasannya!

Abdul Sattar Edhi mengatakan bahwa ia harus melakukan sesuatu untuk orang miskin di Pakistan. Sepulangnya dari sana, jiwa kemanusiaannya semakin tumbuh. Ia ingin Pakistan makmur seperti yang dilihatnya di Inggris. Kala itu adalah masa yang sulit disaat 7 wanita menolak lamarannya karena ia miskin.Akhirnya ia memilih untuk mendedikasikan hidupnya sepenuhnya untuk kemanusiaan, sebelum pada akhirnya bertemu dengan Bilquise, seorang wanita yang juga berjiwa kemanusiaan, lalu menikahinya.

Image result for Abdul Sattar Edhi

Abdul Sattar Edhi Mendirikan Edhi Foundation Untuk Orang Miskin

Lantas setelah itu ia dan isterinya mendirikan klinik khusus orang miskin serta penampungan anak yatim. Serta juga menyediakan ambulans bagi orang miskin. Abdul Sattar Edhi sering menyetir ambulannya sendiri di Provinsi Sindh. Ia membawa jenazah yang terbuang di sungai, sumur, jalanan, tempat kecelakaan, serta rumah sakit , kemudian membawanya ke stasiun polisi untuk menunggu sertifikat kematiannya. Jika tak ada keluarga yang datang untuk menjemput jenazah, maka jenazah- jenazah itu dimandikannya dan kemudian menguburnya dengan sangat layak. Kini Abdul Sattar Edhi telah meninggal sejak 2016 lalu, seluruh Pakistan berduka karena itu.

Image result for Abdul Sattar Edhi
Artikel ~ Abdul Sattar Edhi.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Kisah Abdul Sattar Edhi, Sang Legenda Pejuang Kemanusiaan Dengan Dedikasi Tinggi