Kisah Ketika Manusia Dapat Berevolusi Dalam “Ghost In The Shell”

Wednesday, March 29th 2017. | Artis, Berita Khusus

Film Ghost In The Shell Hadir Dengan Kisah Revolusi Manusia

Okebis.com || Film dengan visual fantastik akan kembali hadir dalam Ghost In The Shell. Film ini bercerita tentang robot yang bernama Mira, ia bukan robot biasa pada umumnya namun ia memiliki perasaan seperti manusia.

Hal ini karena Mira adalah robot yang dirancang dengan pencangkokan otak manusia, hingga ia juga memiliki roh seperti manusia. Para perancang robot menyebutnya sebagai Proyek 2517. Dalam Film Ghost In The Shell ini, dikisahkan manusia yang berevolusi untuk meningkatkan diri. “Ghost in the Shell” sendiri berasal dari komik Jepang tahun 1989 yang selanjutnya diadaptasi menjadi film animasi di tahun 1995 oleh Mamoru Oshii.

Ghost In The Shell

Dan di tahun 2017 ini, film animasi tersebut di bawa ke layar lebar oleh Rupert Sanders sebagai sutradara dengan menghadirkan Scarlett Johansson yang berperan sebagai Mira. Berbeda dari ide cerita awal dalam komiknya, pada Ghost In The Shell ini Sanders lebih memfokuskan pada tampilan visual dibandingkan ide cerita yang menceritakan bahwa mira berperasaan. Visualisasi yang ditampilkan memang sangat fantastik dengan menggunakan teknologi canggih komputer, Sanders mampu menggambarkan effek grafis yang menawan.

Hasil gambar untuk visual graphic Ghost In The Shell

Baca Juga:

Suasana kota Tokyo yang futuristik dengan layar LCD di setiap bangunan serta proyeksi hologram di setiap sudut kota. Tidak hanya itu, Sander bahkan dapat dikatakan berhasildalam meyakinkan penonton jika manusia dapat berevolusi dengan meningkatkan kemampuan menggunakan bagian tubuh tambahan pada masa itu.


Scarlett Johansson Sebagai Mira Di Ghost In The Shell

Dipilihnya Scarlett Johansson sebagai Mira dalam Ghost In The Shell sendiri sempat menimbulkan pro-kontra. Pada tahun 2016 yang lalu, Dream Works mendapat kritikan karena menawarkan peran Mira pada Johansson. Hal ini karena dianggap sebagai praktik Whitewashing, dimana aktor kulit putih memerankan karakter non-putih, diketahui bahwa dalam komik aslinya Mira di Ghost In The Shell merupakan orang Asia atau kulit kuning.

Hasil gambar untuk Ghost In The Shell
Terlepas dari semua itu, Ghost In The Shell masih menghadirkan aroma Jepang dengan adanya aktor Takeshi Kitano sebagai Aramaki, yang berbahasa Jepang sepanjang film. Selain itu film ini juga menghadirkan banyak tokoh dari berbagai belahan dunia aktris asal Prancis Juliette Binoche (Dr. Dr. Ouélet), aktor asal Denmark Pilou Asbæk (Batou), aktor asal China Chin Han (Togusa),  aktor asal AS Micahel Pitt (Kuze), dan aktor asal Australia keturunan Fiji Lasarus Ratuere (Ishikawa).

Hasil gambar untuk aktor Ghost In The Shell

Artikel ~ Ghost In The Shell.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Kisah Ketika Manusia Dapat Berevolusi Dalam “Ghost In The Shell”