Luis Fernandez Sang Legenda Perancis Yang Akan Latih Timnas Indonesia

Tuesday, January 10th 2017. | Sepak Bola

Luis Fernandez Sang Legenda Perancis

Okebis.com || Dalam kongres tahunan PSSI, Luis Fernandez di sebut- sebut akan menjadi pelatih timnas Indonesia yang baru. Luis Fernandez merupakan pelatih veteran asal Peransis yang terbilang cukup berprestasi. Meski Luis Fernandez sendiri di lahirkan di Tarifa, Spanyol, namun ia bermain bersama timnas Perancis dan telah  menghabiskan seluruh kariernya sebagai pemain sepak bola di Perancis.

Ketika Luis Fernandez masih berkarir sebagai pemain, pada tahun 1978 hingga tahun 1986 Fernandez memulai karier profesionalnya untuk memperkuat klub Paris Saint-Germain  (PSG). Selanjutnya pada tahun  1986, Fernandez memilih untuk pindah ke klub sepak bola FC Paris dan kemudian ia memutuskan untuk memperkuat klub Cannes pada 1989. Luis Fernandez bertahan di klub tersebut hingga akhirnya pada tahun 1993 Fernandez pensiun sebagai pemain.

Ketika Luis Fernandez bermain untuk level klub, pada tahun 1986 ia bersama PSG berhasil meraih juara Liga Perancis. Sementara itu dua tahun sebelumnya yaitu pada tahun 1984 Fernandez telah berhasil mengoleksi 60 caps bersama timnas Perancis serta membawa Les Blues sebagai juara Piala Eropa 1984. Di era pertengahan 1980an Fernandez merupakan salah satu kunci timnas Perancis bersama Michel Platini, Alain Giresse, dan Jean Tigana.

Luis Fernandez

Luis Fernandez Dan Kariernya Sebagai Pelatih

Luis Fernandez memiliki cukup banyak pengalaman dalam hal melatih klub sepak bola, pria berusia 57 tahun ini memulai kariernya sebagai pelatih pada tahun 1992 bersama mantan klub yang pernah diperkuatnya saat masih menjadi pemain yakni klub Canness. Selanjutnya kariernya mulai menonjol pada saat ia dipercaya untuk melatih PSG pada tahun 1994 hingga 1996, lagi- lagi ini adalah klub yang pernah di perkuat olehnya ketika ia masih menjadi pemain dulu.

Di klub PSG itu, ia sebagai pelatih selama dua tahun telah berhasil mempersembahkan PSG dengan memenangkan lima gelar, meski gagal merebut trofi Ligue 1. Selanjutnya pada tahun 1996 hingga 2000 Luis Fernandez melatih klub Athletic Bilbao sebelum akhirnya di panggil kembali oleh PSG pada tahun 2000 hingga 2003 untuk menangani klubnya. Pada masa ini Luis Fernandez telah berhasil memboyong Ronaldinho dari Gremio untuk bermain bersama PSG pada tahun 2001.

Setelah dua kali menjadi pelatih dari PSG, kemudian Luis Fernandez melatih banyak klub lainnya seperti Espanyol, Beitar Jerusalem, Al-Rayyan, Real Betis, dan Reims. Secara keseluruhan Luis Fernandez memang tak pernah mendapatkan gelar bergengsi namun ia cukup memiliki banyak pengalaman. Sementara itu untuk timnas yang pernah ia latih sepanjang kariernya adalah timnas Israel (2010-2011) dan timnas Guinea (2015-2016).

Artikel ~ Luis Fernandez.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Luis Fernandez Sang Legenda Perancis Yang Akan Latih Timnas Indonesia