“Luiz Fernandez” Mantan Pelatih PSG Latih Timnas Garuda Indonesia 2017

Monday, January 9th 2017. | Sepak Bola

Luiz Fernandez

Luiz Fernandez

Luiz Fernandez, PSSI akan segera  menetapkan satu nama dari sekian banyak calon pelatih Timnas Indonesia. Nama Luis Fernandez ini di gadang – gadang akan melatih tim pesepak bola kebanggaan penduduk Indonesia yaitu timnas Garuda ‘Merah-Putih’. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono telah mengatakan bahwa Komite Eksekutif sudah memilih pelatih baru untuk timnas Garuda Indonesia. Keputusan yang menejutkan itu sudah diputuskan saat menggelar rapat Komite Eksekutif PSSI, pada hari Jumat 6 Januari 2017 lalu.

Belakangan ini memang nama Luis Fernandez semakin hangat di perbincangkan dan disebut-sebut menjadi calon yang terkuat untuk melatih Garuda Indonesia. Joko Selaku wakil ketua umum PSSI juga mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia adalah pelatih orang asing yang dipersiapkan untuk jangka panjang ini. Kabar tersebut semakin kuat setelah dalam halaman wikipedia sudah nampak Luis Fernandez tercantum, bahwa dia benar-benar sudah menjadi pelatih timnas Garuda Indonesia.

Luiz Fernandez

Luiz Fernandez

Luiz Fernandez, Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PSSI (Joko) mengatakan juga bahwa pelatih yang ditunjuk akan serta merangkap jabatan yaitu sebagai pelatih Timnas senior, Timnas U-22 SEA Games 2017, dan Asian Games 2018. Luis Fernandez ini pernah tercatat melatih sejumlah negara. Salah satunya pernah melatih Timnas Israel pada tahun 2010-2011 dan yang terakhir kali ini dia melatih juga Timnas Guinea pada pada tahun 2015/2016.

Luiz Fernandez

Di level klub, Luiz Fernandez sempat menjadi pelatih Athletic Bilbao dan Paris Saint Germain (PSG). Luis Pelatih asal Spanyol ini juga telah memberikan sejumlah gelar juara, di antaranya pada Piala Prancis, lalu di Piala Super Prancis, serta di  Piala Liga Prancis, dan di Piala Winners. Luis Fernandez selain pernah melatih PSG, dia juga pernah menjadi pelatih klub-klub besar ternama di La Liga, seperti Espanyol dan Real Betis, kemudian juga Atletic Bilbao. Luiz Fernandez ini juga tercatat dalam sejarah pernah melatih club sepak bola ternama yaitu timnas Israel, Luiz Fernandez.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For “Luiz Fernandez” Mantan Pelatih PSG Latih Timnas Garuda Indonesia 2017