Mengenal Alwaleed, Pangeran Arab Saudi Terkaya Dan Tergaul

Wednesday, March 1st 2017. | Berita Khusus

Mengenal Sosok Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal Al Saud

Okebis.com || Sebentar lagi rombongan kerajaan Arab akan datang ke Indonesia, berdasarkan informasi yang beredar Raja Salman akan datang bersama rombongannya yang berjumlah 1.500 orang yang diantaranya terdapat 10 menteri serta 25 Pangeran Arab. Kerajaan Arab memang dikenal dengan jumlah pangeran yang sangat banyak.

Salah satu Pangeran Arab yang terkenal adalah Alwalwwd bin Talal Al Saud yang tidak lain merupakan keponakan dari mendiang Raja Abdullah bin Abdulaziz. Pangeran Arab yang satu ini masuk dalam daftar orang terkaya didunia dengan harta US$ 28 miliar (Rp 372 triliun) di akhir 2016.

Pangeran Arab

Melalui perusahaan investasinya yitu Kingdom Holding, ia telah banyak berinvestasi pada berbagai perusahaan teknologi canggih yang sangat besar di dunia seperti pada Apple,¬†eBay, Lyft, Twitter, dan lain-lain. Tak cukup sampai di situ saja, ia juga berinvestasi pada berbagai perusahaan modern dunia yang kini sedang naik daun seperti Citigroup, Coca-Cola, Marvel Comics, Hotel Four Seasons, PepsiCo, McDonald’s, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Perkenalkan Ameera Al Taweel, Sang Puteri Kerajaan Arab Yang Cantik Jelita

Tinjau Lokasi Pasca Banjir Bandang, Simak Penjelasan Wakasek SMAN 2 Bogor

Hal ini sangat bertolak belakang dengan portofolio investasi bisnis Kerajaan Arab Saudi yang mayoritas banyak menginvestasikan pada penjualan Minyak Dunia di berbagai negara. Itulah sebabnya Pangeran Arab yang satu ini memiliki jumlah harta kekayaan yang lebih banyak dari kekayaan Raja Salman. Pangeran Arab Alwaleed ini pernah mengenyam pendidikan hingga ke Amerika Serikat (AS) sehingga memiliki pemikiran yang modern.

Image result for pangeran arab al waleed

Pangeran Alwaleed bersama para cucunya

Ia dikenal cukup kontroversional di negaranya lantaran melawan peraturan Arab Saudi yang sudah dilaksanakan secara turun menurun yakni wanita yang dilarang mengemudi mobil. Di Arab Saudi, wanita memang dilarang mengemudi mobil sendiri, Pangeran Arab Alwaleed ingin menghapus larangan itu atas dasar kesamaan hak antara wanita dan laki-laki. Memang, Arab saudi adalah satu-satunya negara di dunia diamana wanita dilarang mengemudi.

Pangeran Arab Alwaleed Pernah Menikah Dengan Puteri Ameera Al Taweel

Image result for pangeran arab al waleed

Pangeran Arab Alwaleed dan Puteri Ameera Al Taweel sebelum bercerai

Pangeran Arab yang satu ini juga pernah menikah dengan Ameera Al Taweel yang juga merupakan wanita asal Arab Saudi yang aktif dalam organisasi dan berbagai bisnis. Namun pada akhirnya Pangeran Arab Alwaleed dan Puteri Ameera Al Taweel bercerai di tahun 2013 yang lalu. Kabarnya Pangeran Arab Alwaleed akan turut datang ke Indonesia bersama Raja Salman, bahkan Pangeran Arab Alwaleed sudah pernah datang ke Indonesia untuk menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Mei 2016.

Image result for pangeran arab al waleed

Pangeran Arab Alwaleed dan Presiden Jokowi

Artikel ~ Pangeran Arab.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Mengenal Alwaleed, Pangeran Arab Saudi Terkaya Dan Tergaul