Mengenal Lebih Jauh Mengenai Sosok Dewi Soekarno, Istri Kelima Dari Sang Proklamator

Tuesday, March 14th 2017. | Berita Khusus

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Sosok Dewi Soekarno

Okebis.com || Ratna Sari Dewi Soekarno atau akrab di sapa Dewi Soekarno merupakan istri kelima dari sang proklamator, Ir. Soekarno.

Beliau lahir dengan mana Naoko Nemoto (根本七保子 Nemoto Naoko) pada tanggal 6 Februari 1940 di Tokyo, Jepang. Kini usianya baru saja menginjak 77 tahun. Dewi Soekarno menikah dengan Ir. Soekarno di usianya yang masih belia yakni 19 tahun. Pernikahan tersebut berlangsung di tahun 1962, pernikahan tersebut di anugerahi satu orang anak bernama Kartika Sari Dewi Soekarno. Sebelumnya, Dewi Soekarno dan Ir. Soekarno bertemu untuk pertama kalinya dalam sebuah acara pesta minum teh di  Hotel Imperial, Tokyo, Jepang. Dalam pesta minum teh tersebut seorang relasi memperkenalkan Ratna Sari Dewi Soekarno yang saat itu masih bernama Naoko Nemoto.

Baca Juga:

Perkenalan tersebut akhirnya berbuah rasa saling menyukai di antara keduanya hingga memutuskan untuk menikah. Menjelang redupnya kekuasaan Soekarno, lebih tepatnya adalah masa adanya Kudeta Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar), akhirnya Dewi Soekarno memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan tinggal di Paris sejak tahun 1983. Pada tahun 1993 istri dari Ir. Soekarno kembali ke Indonesia bersama putrinya, namun selanjutnya di tahun 2008 Dewi Soekarno memutuskan untuk kembali ke negeri kelahirannya yaitu di Shibuya, Jepang.

Dewi Soekarno

Potret Kenangan Dewi Soekarno Dimasa Pemerintahan Soekarno Untuk Indonesia

Dewi Soekarno merupakan salah satu ibu negara, beliau adalah istri dari orang nomor satu di Indonesia. Kabarnya Dewi merupakan istri termuda sekaligus kesayangan dari Ir. Soekarno. Beliau merupakan istri ke lima dari total sembilan istri yang dimiliki Ir. Soekarno. Okebis.com telah merangkum beberapa potret dari Dewi Soekarno di masa kepemimpinan Ir. Soekarno. Simak kecantikan masa muda sang ibu negara ini:

NB: Beberapa foto berwarna hitam pituh lantaran dimasa itu sangat jarang di temukan kamera yang mampu menghasilkan foto berwarna.

Hasil gambar untuk Kartika Sari Dewi Soekarno

Dulu dan sekarang.

Hasil gambar untuk Dewi Soekarno

mengenakan kebaya layaknya ibu negara Indonesia

Hasil gambar untuk Kartika Sari Dewi Soekarno

saat pertemuan pertama bersama Ir. Soekarno

Hasil gambar untuk Kartika Sari Dewi Soekarno

Bersama anaknya, Kartika Sari Dewi Soekarno di Jepang

Artikel ~ Dewi Soekarno.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Mengenal Lebih Jauh Mengenai Sosok Dewi Soekarno, Istri Kelima Dari Sang Proklamator