Mengenal Lebih Jauh Sosok Brigjen Al Faghm, Sang Bayangan Raja Salman

Thursday, March 2nd 2017. | Berita Khusus

Perkenalkan, Pengawal Setia Kerajaan Arab Brigjen Al Faghm

Okebis.com || Kedatangan Raja Salman ke Indonesia menjadi perhatian publik. Hal- hal yang berkaitan dengan Raja Salman pun menjadi perbincangan hangat di kancah masyarakat sosial media.

Hal ini di buktikan dengan sederet trending topik pencarian google yang sebagian besar merupakan informasi seputar berbagai hal yang mengelilingi Raja Arab Saudi tersebut. Salah satunya adalah tentang Brigjen Al Faghm. Orang yang memiliki nama lengkap Brigadir Jenderal Abdul Aziz Al Faghm ini merupakan pengawal setia Raja Salman. Kesetiaannya pada kerajaan Arab Saudi sudah tak di ragukan lagi. Beliau selalu menjadi ‘Bayangan’ dari Raja Arab Saudi. Brigjen Al Faghm tak pernah jauh dari Raja Salman, beliau selalu ada di mana Raja Salman berada.

Brigjen Al Faghm

Brigjen Al Faghm merupakan pengawal kerajaan yang sudah memiliki banyak pengalaman dengan berbagai sertifikat keahlian di bidang militer. Ia telah menjadi pengawal kerajaan sejak 10 tahun silam, ya.. Ia sudah menjadi pengawal kerajaan sejak masa pemerintahan Raja Abdullah bin Abdulaziz al-Saud. Selain itu ia merupakan jebolan dari kesatuan pasukan elit Arab Saudi yang memiliki kualifikasi komplit. Bebagai badge (tanda lulus pendidikan militer) yang ia dapatkan antara lain badge Pasukan Rahasia Anti-Terorisme Saudi, hal ini berarti ia bisa mencium bau teroris hanya dari gerak geriknya.

Baca Juga:

Simak 7 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Terkait Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia

Selain itu ia juga memiliki bedge dari Amerika serikat antara lain US Navy Master Parachutist jump wings, serta US Army Master Parachutist jump wings yang menandakan bahwa teknik terjun payungnya dari ketinggian fantastic sudah tak diragukan lagi. Tak cukup sampai disitu saja, Brigjen Al Faghm bahkan memiliki badge Saudi Air Force pilot’s wings yang menunjjukkan bahwa ia sanggup menerbangkan pesawat dalam kondisi darurat. Ada pula badge Saudi Combat Diver yang berarti menyelam di kedalaman laut adalah hal yang mudah baginya. Selain itu Brigjen Al Faghm juga memiliki Badge penjinak bom.

Related image

Brigjen Al Faghm Pernah Membuat Rakyat Arab Terharu

Di usianya yang menginjak angka 50 tahun, Brigjen Al Faghm masih terlihat bugar dan gagah. Bahkan ia telah beberapa kali mendapatkan penghargaan Order of Bravery yaitu penghargaan tertinggi di kalangan prajurit militer Arab Saudi. Brigjen Al Faghm sempat menjadi viral akibat fotonya yang tersebar ketika ia berdiri dalam barisan terdepan saat mengawal keberangkatan pemakaman Raja Abdullah bin Abdulaziz al-Saud.

Image result for Brigjen Al Faghm disaat pemakaman raja Arab

Warga meyakini bahwa dibalik wajah tegarnya itu ia adalah orang yang paling terpukul atas kematian raja, hal ini karena ia begitu dekat dengan raja dan telah mendedikasikan hidupnya yntuk melindungi Raja. Warga sangat terharu melihat ketegarannya di tengah kepedihan meninggalnya Raja Arab Saudi kala itu. Disisi lain ia harus memperlihatkan wajah yang tegar sebagai seorang militer kerajaan. Yang menarik adalah ayah dari Brigjen Al Faghm juga merupakan mantan pengawal Raja yang mengabdi selama 30 tahun.

Artikel ~ Brigjen Al Faghm.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Mengenal Lebih Jauh Sosok Brigjen Al Faghm, Sang Bayangan Raja Salman