Misteri Dan Kontroversi Dibalik Mesin Penelusuran Islami ‘Goo212’

Friday, January 6th 2017. | Berita Khusus

Mesin Penelusuran Islami ‘Goo212’

Okebis.com || Kini para umat muslim di Indonesia tengah di hebohkan dengan adanya aplikasi android di Google playstore yang bernama Goo212. Aplikasi yang di klaim sebagai aplikasi mesin pencarian islami ini mulai banyak di install oleh para umat islam Indonesia. Namun banyak diantaranya yang justru di buat kecewa begitu selesai menginstall dan mulai menggunakan aplikasi Goo212 ini.

Beberapa orang menuliskan pendapatnya di kolom komentar aplikasi di Google Playstore, dan banyak di antara komentar tersebut yang mengungkapkan rasa kecewanya terhadap aplikasi ini. Beberapa orang mengatakan bahwa aplikasi ini menyesatkan, sementara komenta lainnya mengatakan bahwa konten yang di muat seolah mengadu domba, sebagian lain berkomentar bahwa aplikasi ini untuk wahabi. Berbagai komentar tersebut merupakan komentar dari orang- orang yang sudah mencoba menggunakan aplikasi Goo212, lantas apakah benar bahwa aplikasi mesin penelusuran islami Goo212 ini tak sesuai dengan akidah islam? mari kita kelupas misteri dan kontroversi terkait mesin penelusuran islami Goo212 berikut.

Goo212

Misteri Dan Kontroversi Dibalik Mesin Penelusuran Islami ‘Goo212’

Dalam deskripsi aplikasi Goo212 ini menawarkan mesin pencarian islami yang dapat memfilter pornografi, paham liberal, konten Hoax, serta penyesatan akidah. Penawaran ini lantas membuat para netizen menjajal aplikasi ini dan memastikannya sendiri mengenai kualitasnya. Banyak pihak yang merasa kecewa terhadap Goo212 lantaran banyak konten yang di tampilkan dalam penelusuran justru mengarah ke kal yang menyesatkan.

Kini aplikasi ini sudah diunduh oleh sekitar lebih dari sepuluh ribu pengguna, namun banyak pengguna yang meninggalkan komentar miring pada kolom komentar. Bahkan dalam laman beritaislamterbaru.org dikatakan bahwa aplikasi Goo212 ini justru mengandung unsur profokasi. Seperti yang dimuat ketika konten tersebut tengah mencari penelusuran Goo212 dengan kata kunci ‘Demontrasi’ justru yang muncul adalah berbagai hal yang memprofokasi serta bertentangan dengan aksi bela Islam 212. Berikut adalah bukti otentik dari laman tersebut:

goo212-beritaislamterbaru

Dari sini dapat kita simpulkan bahwa sebaiknya kita lebih berhati -hati dalam menggunakan berbagai aplikasi yang belum pasti kebenaran deskripsinya, ada baiknya untuk mencoba dan membuktikan sendiri kemudian menarik keputusan untuk lanjut menggunakannya atau berhenti menggunakannya. Hal ini karena berbagai kemungkinan dapat terjadi. Pastikan bahwa aplikasi tersebut sesuai dengan syariat agama atau tidak.

Artikel ~ Goo212.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Misteri Dan Kontroversi Dibalik Mesin Penelusuran Islami ‘Goo212’