Mitos Dan Fakta Fenomena Equinox Yang Harus Anda Ketahui

Tuesday, March 21st 2017. | Berita Khusus

Fakta Fenomena Equinox Terjadi Hari Ini

Okebis.com|| Hari ini yaitu pada tanggal 21 Maret 2017, terjadi fenomena Equinox. Setiap tahun, fenomena ini terjadi dua kali tepatnya pada tanggal 21 Maret serta 23 September.

Fenomena Equinox merupakan fenomena alam dimana matahari akan melintas tepat di atas garis katulistiwa sehingga membuat keadaan siang dan malam di seluruh penjuru dunia memiliki durasi yang relatif sama yakni 12 jam berbanding 12 jam. Pada dasarnya bumi berevolusi mengelilingi matahari dengan posisi sedikit miring terhadap bidang lintasannya yaitu sekitar 23,5 derajat. Hal tersebut membuat sinar matahari yang terpancar tak selalu tepat di tengah bumi atau pada garis katulistiwa, hal inilah yang membuat perbedaan waktu siang dan malam di berbagai negara di penjuru dunia.

Baca Juga:

Sedangkan saat fenomena Equinox terjadi maka sinar matahari akan memancar tepat di garis katulistiwa, hal ini membuat kesejajaran durasi siang dan malam di seluruh area bumi. Para ahli menyebutkan bahwa pada Equinox yang terjadi pada september merupakan pertanda musim semi di belahan bumi selatan, sedangkan Equinox di bulan Maret adalah pertanda musim semi untuk wilayah bumi utara.

Equinox

Mitos Fenomena Equinox

  • Suhu Udara Indonesia Mencapai 40 derajat Celcius?

Saat ini banyak berita hoax sedang tersebar di sekitar kita yang menyatakan bahwa suhu udara di Indonesia saat Equinox akan mencapai 40 derajat celcius, namun sebenarnya suhu udara di Indonesia tak akan meningkat drastis hingga sepanas itu. Indonesia hanya akan menghadapi suhu antara 32 hingga 36 derajat celcius saja. Fenomena ini tak sama dengan fenomena Heatwave yang terjadi di Afrika dan negara Timur Tengah dimana suhu udara bisa naik secara drastis dan cuaca panas bertahan hingga begitu lama.

Gambar terkait

  • Tradisi Menyeimbangkan Telur Di Cina?

Di negeri tirai bambu, fenomena ini di rayakan dengan tradisi menyeimbangkan telur. Akibat tradisi ini, para penduduk Cina percaya bahwa telur hanya dapat di seimbangkan pada saat Equinox saja. Padahal nyatanya hal ini dapat dilakukan kapanpun.

Hasil gambar untuk Equinox mitos

Artikel ~ Equinox.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Mitos Dan Fakta Fenomena Equinox Yang Harus Anda Ketahui