Moonlight Sebagai Film Terbaik Oscar 2017, Mengalahkan La La Land

Tuesday, February 28th 2017. | Artis, Berita Khusus

Insiden Membingungkan Sebelum Pengumuman Kemenangan Moonlight Sebagai Film Terbaik Oscar 2017

Okebis.com || Pada Hari Minggu, tanggal 26 Februari 2017 yang lalu, Moonlight telah berhasil meraih penghargaan paling bergengsi sebagai film terbaik Oscar 2017.

Moonlight telah membuktikan totalitasnya dengan mengalahkan serial film favorit La La Land dalam ajang penghargaan paling berprestasi dalam industri perfilman dunia. Namun siapa sangka bahwa kejadian membingungkan sekaligus memalukan telah terjadi sebelum pengumuman kemenangan Moonlight disampaikan. Insiden ini terjadi ketika aktor senior Warren Beatty telah salah mengumumkan pemenang film terbaik Oscar 2017. Saat itu Warren Beatty mengumumkan bahwa ‘La La Land’ menang sebagai film terbaik Oscar. Namun siapa sangka bahwa ternyata amplop yang berisi nama pemenang justru belum di bukanya.

Baca Juga:

Kebingungan dan kericuhan sempat terjadi dalam malam terbesar Hollywood itu, rupanya Warren Beatty telah salah membawa amplop dimana amplop yang dibawanya bukanlah amplop pemenang film terbaik oscar 2017. Hingga akhirnya klarifikasi di lakukan dan mengumumkan bahwa terdapat kesalahan, dan yang menjadi pemenang film terbaik Oscar 2017 adalah Moonlight. Kejadian itu merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah ajang bergengsi piala Oscar sepanjang masa. Tentu saja hal ini tak akan mudah untuk di lupakan dan menjadi pelajaran yang berharga untuk lebih teliti pada acara- acara besar lainnya.

Moonlight

Sementara itu Emma Stone telah sukses dengan memboyong piala Oscar sebagai aktris terbaik untuk perannya dalam film La La Land. Selanjutnya Casey Affleck telah meraih prestasi sebagai aktor terbaik dalam film ‘Manchester by the Sea’. Uniknya, pada penutupan musim penghargaan Hollywood itu diwarnai dengan aksi protes besar pada presiden baru Amerika Serikat yaitu Donald Trump atas segala kebijakannya yang di nilai tidak bertanggung jawab. Bahkan sejumlah lelucon turut hadir dalam acara itu dimana Presiden AS tersebut menjadi sasaran empuk lelucon itu.

Para pembuat film dan aktor serta aktris pendukung "Moonlight" di atas panggung menerima piala Oscar 2017 sebagai film terbaik (26/2).(Chris Pizzello/Invision/AP)

Moonlight Meraih Beberapa Penghargaan Bergengsi Oscar 2017

Disisi lain Damien Chazelle, yang menjadi sutradara La La Land turut mendapatkan penghargaan sebagai sutradara terbaik Oscar 2017. Sementara untuk Moonlight sendiri juga berhasil menjadi sorotan publik kembali ketika Mahershala Ali telah berhasil menerima penghargaan sebagai pemain pendukung terbaik dalam kisah- kisah orang kulit hitam di film ‘Moonlight’. Pada film Moonlight sendiri telah meraih penghargaan sebagai skenario adaptasi terbaik atas filmnya yang menginspirasi para remaja berkulit hitam. Disisi yang berbeda pemenang skenario asli terbaik didapatkan oleh sebuah drama independen yang menyayat hati bertajuk ‘Manchester by the Sea’.

Moonlight
Artikel ~ Moonlight.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Moonlight Sebagai Film Terbaik Oscar 2017, Mengalahkan La La Land