NASA Akan Mengirim 40 Pesawat Luar Angkasa Demi Selidiki Bulan Milik Jupiter

Tuesday, March 21st 2017. | Berita Khusus

NASA Akan Selidiki Bulan Milik Jupiter Dan Mengerahkan 40 Pesawat Luar Angkasa

Okebis.com || Penyelidikan dan penelitian NASA terhadap salah satu bulan yang mengelilingi Jupiter terus berlanjut. Bulan itu diberi nama -Europa- oleh pihak NASA.

Bahkan demi penyelidikan dan penelitian ini, Badan Antariksa Amerika Serikat itu tengah memperiapkan sebanyak 40 hingga 45 pesawat luar angkasa untuk dapat meggapai orbit Europa dan agar dapat meneliti Europa dari jarak dekat. Seperti yang di kutip dari Space pada Senin, 20 Maret 2017, bahwa misi pengiriman pesawat luar angkasa secara resmi diberi nama “Europa Clipper”. Puluhan pesawat luar angkasa tersebut pada akhirnya akan mempelajari mengenai Europa serta permukaanya demi mendapatkan informasi mengenai misteri kehidupan dan ekosistem di Jupiter.

Baca Juga:

Sebelumnya NASA telah lebih dahulu melakukan penelitian di tahun 2006 mengenai penelitian fase awal terkait Europa. Pihak NASA selanjutnya mengumumkan hasil penelitian dengan konferensi pers, pihaknya menyatakan bahwa telah meneliti menggunakan teleskop Hubble dan berdasarkan kajian, ternyata Europa memiliki danau raksasa. Selain itu, laporan dari NASA Jet Propulsion Laboratory mengungkapkan bahwa di samudera Europa terdapat kandungan komposisi kimia yang di yakini serupa dengan kandungan air yang ada pada samudera di Bumi.

NASA

NASA Temukan Tanda Kehidupan Di Europa

Selain keberadaan danau raksasa serta komposisi kimia yang mirip dengan bumi, Europa rupanya juga memiliki kandungan oksigen yang mirip dengan kandungan oksigen Bumi. Bahkan, kandungan oksigen di Europa melebihi produksi hidrogen sebanyak 10 kali lipat. Hal ini membuat banyak ilmuan mulai optimis tentang kemiripan Europa dengan Bumi. Dalam penelitian NASA kali ini, siklus oksigen serta hidrogen di samudera Europa kini menjadi poin penting.

Hasil gambar untuk europa jupiter's moon

Meski demikian pihak NASA belum bisa memutuskan secara resmi bahwa Europa dapat dihuni di masa depan. Hal ini akan terjawab setelah misi Europa Clippers sukses memecahkan misteri tanda kehidupan yang selama ini mengelilingi wilayah Jupiter dan sekitarnya. Belakangan ini Jupiter dinilai sebagai tempat tinggal Alien lantaran sebuah UFO sempat tertangkap kamera astronot ketika mengambil gambar Jupiter, meski sebenarnya hal tersebut tidak terbukti secara kongkrit.

Artikel ~ NASA.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , , ,

Related For NASA Akan Mengirim 40 Pesawat Luar Angkasa Demi Selidiki Bulan Milik Jupiter