Ngeri!! Tragedi Kapal Terbakar di Muara Angke

Monday, January 2nd 2017. | Berita Khusus

Kapal Terbakar di Muara Angke

Okebis.com || Pada awal tahun 2017 ini, kabar duka datang dari Muara Angke, Jakarta Utara. Tepat pada hari Minggu, tanggal 1 Januari 2017, terjadi insiden kapal terbakar pada sekitar pukul 09.15 WIB. Kapal Wisata yang akan menempuh perjalanan menuju Pulau Tidung ini terbakar sejauh satu mil dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Kapal yang bernama KM Zahro Express tersebut diduga terbakar akibat adanya hubungan arus pendek listrik pada mesin kapal, hal ini di dapat dari pengakuan salah satu korban selamat Kapal Terbakar.

Menurut salah satu korban selamat, kapal tersebut membawa banyak wisatawan menuju  Pulau Tidung, Kepulauan Seribu untuk berwisata awal tahun namun di tengah perjalanan terlihat asap di belakang kapal tepatnya di mesin Kapal Terbakar, melihat asap yang semakin tebal akhirnya para penumpang panik dan api pun semakin membesar. Banyak para penumpang yang memilih terjun ke laut dan ada juga yang berusaha mencari pelampung dan berusaha untuk menyelamatkan penumpang lainnya. Menurut Mayor Laut, Budi Amin selaku Kepala Dinas Penerangan Armada Barat TNI AL, pihak TNI AU yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan api pada Kapal Terbakar. Video di atas merupakan video amatir ketika insiden mengerikan tersebut terjadi.

Kapal terbakar

Kapal Terbakar Sudah Dievakuasi

Tim SAR yang bekerja sama dengan TNI AU, dan Polisi sudah mengevakuasi bangkai Kapal Terbakar menuju . Dalam bangkai Kapal Terbakar tersebut terdapat 20 jenazah yang hangus serta belum bisa di identivikasi lantaran wajah sudah tak berbentuk. Sementara di temukan sebanyak 3 korban meninggal yang menjeburkan diri ke laut saat Kapal Terbakar. Sementara korban selamat ada sebanyak 194 jiwa, sedangkan korban yang masih belum di temukan juga masih banyak (sekitar 20 orang) lantaran jumlah penumpang kapal saat kejadian di perkirakan ada sekitar lebih dari 230 penumpang. Hal ini tidak sesuai dengan data yang ada pada kapal bahwa kapal KM Zahro Express ini memiliki 100 penumpang kapal yang terdata. Namun kenyataannya korban selamat dari Kapal Terbakar justru hampir 200 orang dimana data tersebut belum termasuk korban meninggal dan korban hilang. Sebagian korban Kapal Terbakar yang selamat dan luka-luka kini tengah menjalani perawatan di RS. Atmajaya.

Artikel ~ Kapal Terbakar.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Ngeri!! Tragedi Kapal Terbakar di Muara Angke