Nokia Is Back!!! Spesifikasi Smartphone Android ‘Nokia 6’ Rilis 2017

Monday, January 9th 2017. | Berita Khusus

Nokia Is Back With ‘Nokia 6’

Okebis.com || Nokia memang sudah absen sejak tahun 2014 silam, semenjak pihak Microsoft selaku pemilik brand Nokia memutuskan untuk berhenti memproduksi smartphone Nokia, namun kini di awal tahun 2017 ‘Nokia is Back’ dengan smartphone android perdana dari Nokia. Setelah pada belasan tahun silam Nokia berjaya di puncak pasar smartphone Internasional, kini Nokia kembali siap untuk bersaing di pasar smartphone Internasional.

Nokia telah mempercayakan brand terbarunya ini kepada HMD Global untuk membuat sekaligus memasarkan produknya dengan sistem Lisensi. Hal ini lantaran HMD Global merupakan perusahaan yang di besut oleh mantan karyawan Microsoft dan Nokia, perusahaan ini berasal dari Finlandia. Selain itu HMD Global juga menjadi tempat untuk merancang smartphone Andoid Nokia yang terbaru ini yang selanjutnya di produksi oleh sebuah perusahaan bernama Foxconn dan telah resmi merilis smartphone terbaru ini untuk pertamakalinya dengan nama Android Nokia 6.

Nokia 6

Spesifikasi Dari Smartphone Android Nokia 6

Seperti yang di lansir oleh Engadged bahwa Nokia 6 ini memiliki lebar layar 5,5 inch dengan resolusi full HD 1080p dan lapisan pelindung Gorilla Glass 2,5D. Menariknya, Nokia 6 telah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru serta juga sudah mendukung jaringan akses 4G LTE. Dengan adanya prosesor Qualcomm Snapdragon 430 akan membuat smartphone ini menjadi fast respon. Selain itu Nokia 6 memiliki memori Internal berkapasitas 64 GB dan RAM sebesar 4 GB. Sementara pada cameranya Nokia 6 mengusung resolusi 8 MP untuk kamera depan serta kamera utama atau kamera belakang berkekuatan 16 MP. Dalam hal audio Nokia 6 memang sudah menjadi trobosan dalam smartphone karena telah di lengkapi dengan dual anpkifier yang pastinya akan dapat menghantarkan suara 6dB lebih keras, serunya adalah audio Nokia 6 ini di lengkapi dengan Dolby Atmos yang membuat aoudio lebih powerfull.

Namun sangat di sayangkan karena Nokia 6 belum di jual di Indonesia, kini Nokia 6hanya di jual di pasar China saja. Keputusan pihak HMD Global untuk hanya meluncurkannya di China saja adalah karena tindakan ini merupakan refleksi dan keinginan memenuhi kebutuhan pasar Global yang berbeda. Di China telah mencatat jumlah pengguna smartphone sebanyak 552 juta jiwa pada tahun 2016. Hal ini karena deain premium dengan kualitas sangat tinggi benar-benar menjadi primadona di negeri China. Oleh karena itulah China di anggap sebagai pasar yang strategis. Di China smartphone ini dijual secara eksklusif melalui retail online JD dan di bandrol dengan harga USD 246 atau bekisar IDR 3,2 juta.

Artikel ~ Nokia 6.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Nokia Is Back!!! Spesifikasi Smartphone Android ‘Nokia 6’ Rilis 2017