Oknum Militer Australia Hina Pancasila, TNI Hentikan Kerjasama Militer Dengan Australia

Thursday, January 5th 2017. | Berita Khusus

Oknum Militer Australia Hina Pancasila

Okebis.com || Belakangan ini pihak TNI telah memutuskan untuk menghentikan kerjasama militer dengan pihak militer Australia, hal ini lantaran terdapat seorang oknum militer Australia Hina Pancasila. Keputusan Indonesia untuk menghentikan kerjasama antara (Tentara Negara Indonesia) TNI dengan Australian Defence Force (ADF) ini dibenarkan oleh Ryamizard selaku Menhan Indonesia. Ryamizard menyatakan bahwa keputusan TNI dalam menghentikan kerjasama ini adalah sebuah hal yang wajar mengingat oknum ADF Australia Hina Pancasila.

Namun Ia juga menegaskan bahwa hubungan antara Australia dengan Indonesia harus tetap terjalin dengan baik, jangan hanya segelintir perusuh berulah membuat Indonesia dan Australia bermusuhan. Pihak Australia sendiri juga telah menyampaikan permintaan maafnya, serta seorang Letnan Australia Hina Pancasila sudah di beri hukuman dan sanksi atas apa yang telah ia lakukan. Dengan begini makan Menhan berharap tak akan terjadi kembali hal-hal seperti ini yang dapat merusak hubungan baik antara Indonesia dan Australia.

Australia Hina Pancasila

TNI Hentikan Kerjasama Militer Dengan Australia Karena Oknum Militer Australia Hina Pancasila

Australia Hina Pancasila – Pemberhentian kerjasama antara kedua belah pihak ini dipicu oleh pengalaman seorang pelatih dari Komando Pasukan Khusus Indonesia (Kopassus) yang tengah mengajar di sebuah sekolah pasukan khusus Australia, saat ia tengah mengajar, ia menemukan keganjalan pada beberapa pelajaran yang cenderung menghina TNI di dalam akademi tersebut.

Australia Hina Pancasila – Ketika pelatih tersebut menghadap langsung kepada kepala sekolah pasukan Khusus Australia untuk mengajukan keberatan atas pelajaran yang menghina TNI tersebut, justru saat itu pelatih itu kembali menemukan sebuah tulisan lain yang menghina lambang negara yaitu Pancasila.Selain itu ada oknum militer dari pihak Australia yang menghina pancasila melalui lisannya.

Australia Hina Pancasila – Akhirnya Hal tersebut di ketahui oleh pihak TNI hingga kemudian diambil tindakan mengirim surat kepada ADF pada 9 Desember 2016 untuk menghentikan kerjasama militer antara kedua belah pihak. Kerjasama Militer antara Indonesia dengan Australia memang sudah berlangsung cukup lama, banyak sekali kerjasama yang telah di laksanakan dari pihak TNI dan ADF. Diantaranya adalah kerjasama latihan militer bilateral dan multibilateral, dialog dan diskusi,┬ápertukaran pendidikan di Australia dan di Indonesia, serta kerja sama operasional penggalangan bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana alam, yang diantaranya adalah termasuk mencari MH370 yang terjatuh.

 

Artikel ~ Australia Hina Pancasila.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Oknum Militer Australia Hina Pancasila, TNI Hentikan Kerjasama Militer Dengan Australia