Pasca Naturalisasi, Ezra Walian Akan Menjalani Laga Perdana Bersama Timnas Indonesia Melawan Myanmar

Tuesday, March 21st 2017. | Sepak Bola

Proses Naturalisasi Ezra Walian Telah Selesai, Selamat Datang Di Timnas Indonesia

Okebis.com || Nama Ezra Walian kini tengah menjadi pusat perhatian dunia sepak bola Indonesia, pasca proses naturalisasinya yang selesai, akhirnya gelandang Ajax, Amsterdam ini kini menjadi Warga Negara Indonesia.

Berkat kerjasama pemerintah Indonesia dengan PSSI, kini pemain berdarah Belanda- Indonesia itu dapat masuk dalam timnas Indonesia. Akhirnya Ezra Waliam berpeluang untuk membela timnas Indonesia pada ajang Sea Games serta Asia Games mendatang. Naturalisasi Ezra Walian telah tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 / PWI Tahun 2017 yang dikeluarkan pada hari Senin Tanggal 20 Maret 2017.

Baca Juga:

NASA Akan Mengirim 40 Pesawat Luar Angkasa Demi Selidiki Bulan Milik Jupiter

Viral Di Sosial Media!!! Lirik Raper Asal Ambon Diduga Sindir Young Lex, Pedas!

Setelah dokumen WNI tersebut di terima olehnya, maka pemuda kelahiran Amsterdam, Belanda, pada 22 Oktober 1997 tersebut diminta untuk bersumpah janji setia pada negara Indonesia selambat- lambatnya tiga bulan setelah dokumen tersebut di terima olehnya. Jika setelah tiga bulan belum juga ia lakukan, maka status WNI untuk Ezra Walian akan hangus. Dari Ayahnya, Ezra Walian memiliki garis keturunan Manado, Sulawesi Utara. Pria bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian itu diketahui mengajukan naturalisasi sejak bulan Desember 2016 lalu.

Ezra Walian

Pengakuan pemain berusia 19 tahun tersebut terkait ia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pun membuatnya sebagai pemain sepak bola termuda yang pernah di naturalisasi di Indonesia. Sebelumnya, status itu dimiliki oleh Kim Jefri Kurniawan dari Persib Bandung yang di naturalisasi saat usianya 20 tahun di tahun 2010 lalu.

Ezra Walian Akan Menjalani Laga Perdana Bersama Timnas Indonesia Melawan Myanmar

Ezra Walian sudah melakukan latihan bersama rekan satu timnya di Stadion Pekansari, Cibinong, Bogor, menjelang laga uji coba melawan Myanmar yang akan berlangsung sore ini pukul 16.00 WIB. Status WNI yang ia miliki sekarang memberikan peluang baginya untuk turut mengambil bagian sekaligus membuktikan skillnya saat melawan Myanmar. Prosen Naturalisasi Ezra Walian dinilai sangat cepat dan berjalan lancar, hal ini tidak lain adalah karena kerjasama PSSI, DPR RI, Presiden dengan dukungan para warga Indonesia. Biasanya naturalisasi bisa memakan waktu hingga 2 tahun, namun Ezra Walian hanya membutuhkan waktu sekitar 4 bulan untuk menjadi WNI.

Artikel ~ Ezra Walian.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , , ,

Related For Pasca Naturalisasi, Ezra Walian Akan Menjalani Laga Perdana Bersama Timnas Indonesia Melawan Myanmar