Pemerintah Provinsi Pantau Hari Pertama Pelaksanaan USBN

Tuesday, March 21st 2017. | Berita Khusus

Pemerintah Provinsi Bali Pantau Hari Pertama Pelaksanaan USBN Di Tingkat SMA

Okebis.com || Pada hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Pemmerintah Provinsi Bali memantau jalannya Ujian pada tingkat SMA di Bali.

USBN SMA dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 23 Maret 2017. Ketut Sudikerta selaku Wakil Gubernur Bali memantau secara langsung pelaksanaan USBN di SMA Negeri 1 Gianyar serta SMA Negeri 1 Abiansemal pada pelaksanaan hari pertama Ujian, kemarin Senin, tanggal 20 Maret 2017. Menurutnya, elaksanaan USBN di sekolah tersebut sudah baik, hal ini dilihatnya berdasarkan keberadaan soal serta tidak adanya kekurangan lembar jawaban soal.

Baca Juga:

Kali ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemenpenbud)  Jakarta telah membuat soal sebanyak 25 persen. Sudikerta mengungkapkan bahwa USBN ini bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi akademik para peserta didik di sekolah terhadap mata pelajaran tertentu yang mengacu pada standar kopetensi kelulusan agar mendapatkan pengakuan atas prestasi belajarnya selama sekolah. Nilai dari hasil ujian tersebut merupakan nilai pembuktian prestasi para peserta didik di sekolah dalam bidang akademik.

USBN

Pihak Sekolah Telah Melakukan Persiapan Jauh Hari Sebelum Melaksanakan USBN

Berdasarkan pengakuan dari I Made Kupasada selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Abiansemal, persiapan praujian telah lilakukan sejak jauh hari demin memperoleh hasil maksimal di USBN.Pihak sekolah telah memberikan kelas tambahan kepada para siswa serta melaksanakan uji coba ujian di kelas sebagai upaya persiapan menghadapi USBN serta Ujian Nasional pada April mendatang. Dengan adanya latihan soal dan cara mengerjakan yang sesuai dengan standar nasional, maka siswa siswi akan dapat terbiasa untuk melaksanakan ujian, hal ini juga bermanfaat untuk mempersiapkan mental para siswa sebelum menghadapi USBN dan UN 2017. I Made Kupasada berharap agar para siswa siswinya dapat mengerjakan soal- soal USBN dengan baik dan memperoleh nilai yang memuaskan.

Artikel ~ USBN.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , , ,

Related For Pemerintah Provinsi Pantau Hari Pertama Pelaksanaan USBN