Penemuan Exoplanet : Planet Yang Dapat Dihuni Manusia Dimasa Yang Akan Datang

Friday, February 24th 2017. | Berita Khusus

Penemuan Exoplanet Mirip Bumi Dan Layak Untuk Dihuni Manusia

Okebis.com || Pihak NASA mendapatkan penemuan baru pada hari Kamis, 23 Februari 2017 yang menggemparkan masyarakat bumi. Hal ini lantaran penelitian NASA selama ini telah membuahkan hasil manis, Penemuan Exoplanet di umumkan pada dunia oleh pihak NASA.

Bahkan sebagai bentuk apresiasi oleh pihak Google, pada tanggal 23 Februari 2017 kemarin, Google menghadirkan Google Doodle spesial Penemuan Exoplanet dengan gambar bumi yang memakai teleskop di sebelah bulan.  Exoplanet ini memiliki orbit seperti matahari yang ukurannya sedikit lebih besar dari Jupiter. Ketujuh planet Exoplanet ini berevolusi seperti sistem tata surya. Penemuan Exoplanet ini terdiri dari tujuh planet yang sangat mrip bumi, dan tiga dari tujuh planet tersebut terdapat di tempat yang berpotensi untuk ditinggali lantaran terdapat material alam yang sama seperti di bumi.  Material ini antara lain adalah air. Namun memiliki suasana yang 200 kai lebih gelap dari bumi dan lebih hangat dari bumi.

Penemuan Exoplanet

Meskipun belum di temukan adanya tanda- tanda kehidupan, namun Penemuan Exoplanet ini akan diselidiki lebih lanjut dan di terus diawasi perkembangannya agar mendapatkan informasi yang lebih otentik dan tepat. Pada dasarnya Exoplanet telah di detaksi sejak tahun 1988 lalu, namun saat itu belum ada kejelasan terkait Penemuan Exoplanet dan termasuk letak keberadaanya. Setelah melewati berbagai penelitian pada akhirnya kini pihak NASA mengumumkan ketujuh planet paling mirip bumi dari Penemuan Exoplanet ini. Sebenarnya sudah ada sebanyak 300 penemuan baru sejak 1988 silam, namun planet yang paling mirip dengan bumi dan berpotensi kehidupan baru dapat di ketahui kemarin.

Baca Juga:

Ada Tulisan ‘Indochina’ Di Bandara Malaysia, Netizen Gagal Faham Dan Tersulut Emosi

Sejarah!!! Raja Salman Arab Saudi Akan Berkunjung Ke Indonesia Setelah 46 Tahun

Ini Dia Penyebab Perseteruan Antara Dewi Sanca Dengan Tiara Dewi

Akankah Penemuan Exoplanet Akan Mendorong Manusia Untuk Berpindah Dari Bumi Yang Sudah Mulai Rusak Ini?

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa bumi sudah tak seindah dulu sebelum adanya pencemaran akibat tindakan manusia. Namun di bumi lah kehidupan itu ada. Kini mulai timbul berbagai pertanyaan dari setiap orang yang ada di bumi. Akankah bumi akan di tinggalkan di masa yang akan datang demi menghuni planet baru yang belum tercemar oleh berbagai limbah yang di sebabkan oleh manusia? sementara banyak kenangan di bumi yang tidak dapat tergantikan. Semakin lama tentu bumi akan semakin rusak jika kita sebagai penghuni tidak segera bertindak. Yuk, jaga bumi kita selagi kita bisa?.. Dimulai dari hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya!

Related image

Artikel ~ Penemuan Exoplanet.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Penemuan Exoplanet : Planet Yang Dapat Dihuni Manusia Dimasa Yang Akan Datang